Jelang Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Siap Berikan yang Terbaik

Jelang Indonesia vs Arab Saudi, Shin Tae-yong Siap Berikan yang Terbaik

Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain Jay Idzes saat sesi konferensi pers. --

JEDDAH, MEMORANDUM.CO.ID - Timnas Indonesia akan memulai petualangan dalam ronde 3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia menghadapi tuan rumah Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat 6 September 2024 pukul 01:00 WIB. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku optimistis menatap laga perdana tersebut.

Pelatih asal Korea Selatan itu menegaskan bahwa Jay Idzes dkk akan memberikan permainan terbaik di sepanjang laga untuk dapat mencuri poin di kandang lawan. 

“Ketimbang memikirkan tekanan besar untuk saya dan tim, saya lebih memilih menikmati momen ini dan berusaha memberikan yang terbaik. Kami bersepakat ingin menunjukkan yang terbaik di laga nanti,” ungkap STY dalam konferensi pers jelang laga, Rabu 4 September 2026 dikutip laman resmi PSSI.org.

BACA JUGA: Perebutan Tempat Ketiga Piala AFC U-23 2024 Malam Ini, Apa Permintaan Pelatih Shin Tae-yong?

Shin Tae-yong juga mengapresiasi pencapaian timnya yang berhasil melangkah ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ia pun berharap dapat mengantisipasi kekuatan The Green Falcon dengan menyajikan perlawanan hebat.

Masih kata Shin Tae-yong bahwa Arab Saudi memiliki skuad yang bagus. Apalagi The Green Falcons dilatih oleh salah satu pelatih terbaik dunia yakni Roberto Mancini. 

"Tentang Arab Saudi, saya mengapresiasi tinggi performa mereka. Pemain mereka memiliki kualitas yang bagus dalam hal teknikal secara individu, serta fisik yang kuat. Di bawah arahan Roberto Mancini, tim mereka memiliki arahan yang jelas, kompak, dan terorganisir dengan baik," ujarnya. 

BACA JUGA:Ini Profil Shin Tae-yong yang Mengantarkan Garuda Muda Ke-8 Besar Piala Asia U-23

Grup C yang diisi tim-tim kuat pastinya tidak akan mudah untuk skuat Shin Tae-yong. Selain Arab Saudi, tim Garuda juga bakal menghadapi tim-tim kuat lainnya, seperti Jepang, Australia, Bahrain, dan Cina.

Meskipun demikian, STY menegaskan tidak akan menyerah. Ia memastikan semua pemain, termasuk pelatih juga bakal bekerja keras untuk meraih hasil terbaik dalam setiap kesempatan, termasuk saat bersua Arab Saudi. 

"Saya 100 persen setuju kami berada di grup sulit pada babak ini dibanding tim lainnya. Tapi saya tegaskan kami tidak akan menyerah. Jujur, kami tidak menargetkan posisi pertama atau kedua pada babak ini. Target kami adalah berada di posisi ketiga atau keempat, jadi kami bisa bermain pada babak selanjutnya adn itulah target kami," ungkapnya. 

BACA JUGA:Hadapi Tuan Rumah Arab Saudi, Indonesia Bisa Turunkan Kiper Maarten Paes

Di sisi lain Timnas Indonesia mendapatkan tambahan kekuatan baru yakni kiper Maarten Paes yang sudah bisa dinaikkan pada pertandingan nanti. Diharapkan dengan hadirnya pemain FC Dallas tersebut membuat Indonesia semakin tanggung. (rid)

Sumber: