Polres Gresik Gelar Pengamanan Tradisi Rebo Wekasan di Desa Suci

Polres Gresik Gelar Pengamanan Tradisi Rebo Wekasan di Desa Suci

Puluhan personel Polres Gresik dan Polsek Manyar lakukan pengamanan Pasar rakyat dalam rangka tradisi Rebo wekasan--

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Puluhan personel Polres Gresik dan Polsek Manyar lakukan pengamanan Pasar rakyat dalam rangka tradisi Rebo wekasan serta hari jadi Desa Suci ke 633 bertempat di balai Desa Suci Jalan KH. Syafi'i dan Masjid Mambaul Tho'at Suci Manyar Gresik, Selasa Malam 3 Agustus 2024.

Tradisi Rebo Wekasan adalah sebuah tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Jawa, termasuk di Desa Suci, Gresik. Tradisi ini biasanya jatuh pada hari Rabu terakhir di bulan Safar dalam kalender Hijriah. Inti dari tradisi ini adalah bentuk syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan doa bersama untuk memohon keselamatan dan keberkahan.

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Anev Situasi Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan.,S.I.K., menjelaskan pengamanan yang dilakukan oleh Polres Gresik bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban, mengantisipasi adanya gangguan keamanan atau keributan selama acara berlangsung.

"Kami hadir untuk memastikan kelancaran acara dapat berjalan dengan lancar dan ketertiban, juga rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang mengikuti acara," ucap AKBP Arief.

BACA JUGA:Polres Gresik Gelar Pelatihan Safety Riding

Pesonil Polres Gresik juga melakukan patroli di sekitar lokasi acara untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan juga lakukan pengamanan jalur lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Lebih lanjut, Kapolres Gresik berharap masyarakat dapat mengikuti acara dengan tenang tanpa harus khawatir akan adanya gangguan.

BACA JUGA:Srikandi Bhayangkara Polres Gresik Maniskan Pagi dengan Senyuman dan Cokelat

"Dengan adanya pengamanan, tradisi Rebo Wekasan dapat berjalan lancar, sukses dan kondusif," ujar Kapolres Gresik. (hms/day)

Sumber: