Gerbong Mutasi Polda Jatim Bergulir, 181 Perwira Baru Ditugaskan ke Polres Jajaran

Gerbong Mutasi Polda Jatim Bergulir, 181 Perwira Baru Ditugaskan ke Polres Jajaran

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Dirmanto--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Gerbong mutasi di lingkungan Polda Jatim kembali bergulir. Sejumlah perwira mulai menengah hingga perwira pertama masuk dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1091/IX/KEP/2024 yang ditandatangani Kapolda Jatim Irjenpol Imam Sugianto melalui Karo SDM Kombespol Ari Wibowo.

Subdit IV Tindak Pidana Remaja, Anak dan Wanita (Tipid Renakta) Ditreskrimum Polda Jatim yang sempat kosong, diisi oleh AKBP Ali Purnomo.

BACA JUGA:Akhiri Masa Jabatan, Kapolres Putu Kholis Mutasi Beberapa Kapolsek

Ali sebelumnya menjabat di Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri. Selain itu, ada lebih dari 181 perwira baru mendapat tugas di Polres/ Polresta jajaran Polda Jawa Timur.

Jika dirinci, ada sekitar 174 perwira jebolan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53. Sementara 7 yang lain merupakan lulusan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

BACA JUGA:Mutasi Sejumlah Pejabat Pemprov, Ini Pesan Pj Gubernur Adhy Karyono

Kabidhumas Polda Jatim, Kombespol Dirmanto menyebut mutasi adalah hal yang biasa dalam tubuh institusi Polri. Hal itu untuk lebih meningkatkan kualitas SDM bagi anggota Polri.

"Benar, pada dasarnya mutasi adalah hal yang biasa dan pasti dilaksanakan institusi di lingkup Polri. Mutasi ini, hanya sebagai penyegaran organisasi dan peningkatan kualitas SDM," kata Dirmanto.(fdn)

Sumber: