Mantan Kapolresta Sidoarjo Raih Predikat Terbaik Sespimtim 2024

Mantan Kapolresta Sidoarjo Raih Predikat Terbaik Sespimtim 2024

Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro --

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri penutupan pendidikan Sespimti Dikreg ke-33 dan Sespimen Dikreg ke-64 tahun ajaran 2024. Pada kesempatan itu, dia juga memberikan penghargaan kepada perwakilan sejumlah peserta didik.

Salah satunya yakni mantan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro yang meraih penghargaan Sanyata Sumanasa Wira Utama di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Kepolisian Republik Indonesia ( Sespimti Polri ) Dikreg Ke-33.

BACA JUGA:Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro Berharap SKH Memorandum Berkembang Mencakup Nasional

Sespimti atau Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Sespim Lemdiklat Polri adalah unsur pelaksana utama Sespim Lemdiklat Polri yang berkedudukan langsung dibawah Kasespim Polri.

Adapun Sanyata Sumanasa Wira Utama adalah penghargaan yang diberikan di Sespimti Polri.

Tujuan pendidikan Sespimti dan Sespimen dilakukan guna menghasilkan sosok pemimpin nasional yang memiliki kemampuan manajerial dan operasional. Sebab, hal itu sangat dibutuhkan dalam kepemimpinan strategis pada institusi Polri, kementerian, maupun lembaga.

BACA JUGA:AKBP Kusumo Wahyu Bintoro Siap Tancap Gas Buat Sidoarjo Aman dan Kondusif

Kapolri menyerahkan penanggalan tanda peserta didik dan penyematan tanda pangkat efekti ke sejumlah perwakilan, diantaranya; 

- Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 Kombes Kusumo Wahyu Bintoro, (Penghargaan: Sanyata Sumanasa Wira Utama);

- Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Kompol Muh. Ardila Army (Penghargaan: Sanyata Sumanasa Wira Utama).

Sedangkan, peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33 dan Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 yang menerima penghargaan sebagai berikut:

BACA JUGA:Final Berjalan Aman, Kapolres Sidoarjo : Terima Kasih Bonek

Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke-33;

- Perwakilan Serdik dari Polri Kombes Dr. Ahrie Sonta N, S.I.K., M.Si. (Penghargaan: Terbaik Program Penyesuaian Matrikulasi);

Sumber: