Sidak Rutan, Kapolres Kediri Imbau Tahanan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

 Sidak Rutan, Kapolres Kediri Imbau Tahanan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

Bimo Ariyanto SH SIK melakukan inspeksi mendadak (sidak) di rumah tahanan (Rutan) Polres Kediri.--

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto SH SIK melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap rumah tahanan (Rutan) Polres Kediri Polda Jatim, Senin 2 September 2024.

Kegiatan ini merupakan rutinitas untuk memastikan kondisi rutan dan para tahanan tetap aman dan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Selain itu, untuk memantau situasi di dalam rutan, mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, dan memastikan bahwa semua prosedur penanganan tahanan di Polres Kediri dijalankan dengan baik. 

BACA JUGA:Demi Kenyamanan Masyarakat Rayakan HUT Ke-79 RI, Kapolres Kediri Larang Penggunaan Sound Horeg

Dalam pengecekan tersebut, Kapolres Kediri tidak hanya melihat kondisi fisik rutan, tetapi juga meluangkan waktu untuk berbincang langsung dengan para tahanan. 

Ia menanyakan kondisi kesehatan mereka, memastikan bahwa hak-hak dasar para tahanan tetap terpenuhi, dan mengingatkan agar tetap menjaga sikap baik selama menjalani masa tahanan.

"Saya harap kalian tetap menjaga kesehatan dan memperbaiki diri selama di sini," ujarnya kepada para tahanan usai melaksanakan apel jam pimpinan.

BACA JUGA:Jalin Sinergitas Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Ketua KPU Kediri

Kapolres Kediri juga menegaskan pentingnya menjaga keamanan dan kebersihan di area rutan agar tetap kondusif.

“Semoga tetap dalam keadaan tertib, aman, dan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan,” kata AKBP Bimo Ariyanto. 

Selama pengecekan, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan, dan pengamanan serta seluruh fasilitas rutan dalam kondisi baik terawat. (hms/day)

Sumber: