Jalin Sinergitas Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Ketua KPU Kediri

Jalin Sinergitas Jelang Pilkada Serentak 2024, Kapolres Kediri Terima Kunjungan Ketua KPU Kediri

AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. menerima kunjungan komisioner KPU Kabupaten Kediri.--

KEDIRI, MEMORANDUN – Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri, Nanang Qosim, beserta rombongan di ruang kerjanya, Senin 22 Juli 2024. 

Kunjungan silaturahim sekaligus koordinasi untuk menjalin sinergitas dalam mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolres dan Ketua KPU membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan persiapan Pilkada, termasuk keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara. 

Kapolres menyatakan komitmennya untuk mendukung penuh KPU menjalankan tugasnya agar Pilkada dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Beri Penghargaan Pemenang Lomba Kebersihan Mako Polsek Jajaran

"Kami siap bekerja sama untuk memastikan kesuksesan Pilkada serentak 2024. Keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara adalah prioritas utama kami," ujar kapolres.

Menurutnya, sinergi antara kedua belah pihak sangat berpengaruh terhadap keberhasilan penyelenggaraan Pilkada.

Pertemuan tersebut juga membahas strategi-strategi pengamanan yang akan diterapkan selama masa kampanye, hari pemungutan suara, penghitungan suara hingga penetapan Kepala Daerah yang baru. 

"Polres Kediri akan menyiapkan personel dan sumber daya yang diperlukan untuk menjaga keamanan di seluruh titik rawan dan memastikan tidak ada gangguan yang dapat menghambat jalannya Pilkada,” tegas Kapolres.

BACA JUGA:Kapolres Kediri Beri Penekanan Disiplin Anggota di Apel Jam Pimpinan

Ketua KPU mengapresiasi dukungan dari Polres Kediri dan menekankan pentingnya koordinasi yang baik antara KPU dan aparat kepolisian. 

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Polres Kediri. Koordinasi yang baik ini sangat penting untuk menciptakan situasi yang kondusif. Kami berharap kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik hingga selesainya seluruh tahapan Pilkada," katanya.(hms/day)

Sumber: