Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Tekankan Netralitas Anggota Jelang Pilkada Serentak 2024

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Tekankan Netralitas Anggota Jelang Pilkada Serentak 2024

Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K.--

KEDIRI, MEMORANDUM.CO.IDApel merupakan momen penting untuk menyampaikan arahan dan evaluasi dari pimpinan terkait tugas dan tanggung jawab kedinasan di lingkungan kepolisian

Untuk itu, Polres Kediri Polda Jatim secara rutin menggelar apel jam pimpinan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. Seperti pada Senin 2 September 2024, di lapangan belakang Mapolres Kediri.

Pada kesempatan ini, Kapolres Kediri mengawali arahannya dengan ucapan selamat Hari Jadi Polwan ke-76 tahun 2024 yang diperingati setiap tanggal 1 September. 

BACA JUGA:Kapolres Kediri Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat, Pemberian Penghargaan 21 Anggota Berprestasi

Selanjutnya, Ia memberikan penekanan khusus, baik kepada personel Polres Kediri maupun Polsek jajaran, agar memaksimalkan pelaksanaan patroli dan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD). 

Diingatkan agar tidak hanya melaksanakan patroli sebagai formalitas semata, tetapi harus menyentuh langsung di tempat-tempat yang dianggap rawan. 

"Patroli yang kita lakukan harus efektif, jangan hanya sekadar lewat. Pastikan benar-benar menyentuh area rawan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegas AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K.

BACA JUGA:Pimpin Apel Jam Pimpinan, Kapolres Kediri Minta Anggota Jaga Sinergitas Kamtibmas dengan Masyarakat

Pimpinan tertinggi di Polres Kediri ini menginstruksikan tindakan tegas terhadap anak muda yang sering nongkrong di pinggir jalan, terutama pada waktu-waktu rawan pelanggaran atau tindak kriminal. 

Dirinya juga menyampaikan apresiasi atas kedisiplinan dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para personel dalam bertugas. 

Terkait pelaksanaan Comanders Morning (pemeriksaan kesiapan pagi hari), AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. meminta lebih ditingkatkan, terutama mengingat tahapan Pilkada serentak 2024 yang sudah memasuki masa pendaftaran calon bupati (cabup). 

“Selalu jaga netralitas dan jangan sampai memihak, Kita harus selalu siap siaga menghadapi segala kemungkinan,” tutupnya mengakhiri amanat. (hms/day)

Sumber: