Jelang Daftar Abah Gun Ziarah ke Makam Orang Tua dan Bupati Malang Pertama

Jelang Daftar Abah Gun Ziarah ke Makam Orang Tua dan Bupati Malang Pertama

saat H. Gunawan memohon doa restu pada Ortu--

MALANG, MEMORANDUM.CO.ID - Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, H Gunawan -dr Umar sebelum mendaftar ke KPU Kabupaten Malang di Jln Panji Kepanjen pada Kamis 29 Agustus 2024. Kegiatan yang akan dilakukan yaitu bersama keluarga akan menyempatkan untuk ziarah, ke makam kedua orang tuanya di pemakaman Desa Gondanglegi Wetan, Kecamatan Gondanglegi. Selain ke makam kedua orang tua, Abah Gun juga ziarah ke area pemakaman para leluhur yang berada di Jalan Ki Ageng Gribig, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pria asli Gondanglegi itu melakukan doa bersama di makam Raden Tumenggung Notodiningrat I (Bupati Malang I), Raden Aryo Adipati Notodiningrat II (Bupati Malang II) dan Raden Adipati Notodiningrat III (Bupati Malang III).

Setelah ziarah, Abah Gun-dokter Umar bersama kader serta pengurus koalisi partai politik pendukung, relawan dan simpatisan, melaksanakan tawasulan serta santunan anak yatim di Rumah Rakyat Siap Tandang di Gondanglegi Wetan. Rangkaian kegiatan sebelum pendaftaran kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah di Masjid Al Kautsar Gondanglegi.

BACA JUGA:Abah Gun Legowo Tak Dapat Rekomendasi PDI-P, Fokus Daftar Pilkada Malang

Rencananya, saat melakukan pendaftaran ke KPU, Abah Gun bersama dokter Umar akan diiringi dengan rombongan pawai.

"Jika tidak ada kendala, nanti akan sampai di kantor KPU Kabupaten Malang sekitar pukul 18.00 wib untuk melakukan pendaftaran," ujar, Ony Risdian Juru bicara pasangan Gunawan- Umar.

Tidak lupa, Ony pun menyampaikan permohonan maaf kepada para pengguna jalan sepanjang yang dilewati rombongan Abah Gun-dokter Umar menuju kantor KPU Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Pelan tapi Pasti, Cabup Abah Gunawan Siap Menuju Kontestasi Pilkada Kabupaten Malang

"Kami ingin menyapa masyarakat dengan santun, jadi kami sampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila nanti arus lalulintas jadi sedikit terhambat karena rombongan yang mengiringi langkah Abah Gun dan dokter Umar mendaftar ke kantor KPU kabupaten Malang," ucapnya.

Sebagai informasi, Abah Gun-dokter Umar menjadi pasangan calon kedua yang melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Malang. Maju pada Pilkada Kabupaten Malang 2024, Abah Gun-dokter Umar didukung empat partai politik, diantaranya Golkar, Hanura, Demokrat, dan PKS. (kid)

Sumber: