Gandeng Ketua DPC PKB, Bupati Petahana Daftar Pilkada Sumenep

Gandeng Ketua DPC PKB, Bupati Petahana Daftar Pilkada Sumenep

Paslon Fauzi-KH Imam Hasyim (FAHAM) resmi mendaftar --

SUMENEP, MEMORANDUM.CO.ID - Bupati Sumenep petahana Achmad Fauzi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati (cabup) pada pilkada Sumenep 2024. Ia menggandeng ketua DPC PKB Sumenep KH Imam Hasyim sebagai calon wakil Bupati.

Paslon Fauzi-KH Imam Hasyim (FAHAM) resmi mendaftar sebagai calon bupati dan calon wakil bupati pada hari terakhir pendaftaran yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Kamis 29 Agustus 2024.

FAHAM tiba di kantor KPU Sumenep sekira pukul 10 pagi bersama seluruh pimpinan partai politik pengusung, puluhan ulama kharismatik (salah satunya mantan Bupati Sumenep KH Ramdlan Siraj, dan ribuan pendukungnya yang konvoi mengendarai sepeda motor dan mobil.

BACA JUGA:Tidak Direkom PDIP, Ketua Bamusi Tetap Dukung Bupati Fauzi - KH Imam Hasyim di Pilkada Sumenep

Usai menjalani semua tahapan pendaftaran, Achmad Fauzi menyampaikan bahwa pihaknya masih mengusung visi dan misi yang sama dengan periode sebelumnya untuk lima tahun ke depan jika terpilih kembali sebagai bupati Sumenep.

"Kami masih mengusung keberlanjutan, yaitu Sumenep unggul, mandiri dan sejahtera. Jadi visi misi kami tetap mengusung yang terdahulu dengan sejumlah perbaikan dan peitu terlihat didampingi oleh segenap partai pendukung, bahkan Mantan Bupati Sumenep dua periode, KH. Ramdan Siradj pun mengiringi Paslon petahana itu nyempurnaan," kata Achmad Fauzi.

Ia menjelaskan, visi dan misinya menitikberatkan pada empat poin penting untuk lebih dikuatkan ketika terpilih lagi sebagai pimpinan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

BACA JUGA:Bupati Achmad Fauzi Berpeluang Gandeng KH Imam Hasyim di Pilkada Sumenep 2024

"Kesimpulannya adalah penguatan ekonomi, penguatan kesejahteraan masyarakat, penguatan sosial dan penguatan digitalisasi. Yang empat itu adalah keberlanjutan ke depan agar Sumenep semakin sempurna," tegas Fauzi.

Sementara itu, cawabup KH Imam Hasim menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap pihak yang mendukungnya. Ia juga menyampaikan pemantapan dirinya sebagai calon wakil bupati Sumenep melalui pantun agar masyarakat menjatuhkan pilihan pada paslon FAHAM.

"Tepi kolam ditanam pinang, buahnya ranum bundar di teras. Jika Fauzi-Imam ditakdir menang, rakyat tersenyum akan menuju Sumenep emas," katanya sambil disambut tepuk tangan seluruh pendukungnya. 

BACA JUGA:Pilkada Sumenep, Cabup Fauzi jadi Pencoblos Pertama di TPS 3 Desa Torbang

Paslon FAHAM yang mendaftar pertama kali ke KPU Sumenep diusung 10 parpol. Yaitu PDIP, PKB, Demokrat, PAN, PKS, Nasdem, Gerindra, Hanura, dan PBB. Serta satu parpol non parlemen, Golkar.(aan)

Sumber: