Bersama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gandeng Tokoh Masyarakat

Bersama Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gandeng Tokoh Masyarakat

Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Teddy Tridani bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan warga di Balai RW 8, Jalan Semut No. 4, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan.--

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Dalam upaya menjaga kondusivitas wilayah menjelang Pilkada, Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Teddy Tridani, bersama jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak melakukan sambang tokoh masyarakat dan silaturahmi di Balai RW 8, Jalan Semut No. 4, Kelurahan Bongkaran, Kecamatan Pabean Cantikan.

Kali ini Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Teddy Tridani, beserta jajaran PJU Polres Pelabuhan Tanjung Perak menyambangi H. Satuham Akbar seorang seorang tokoh masyarakat di RW 8, Jalan Semut.

Dalam silaturahmi yang hangat di Balai RW 8, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Herri Iswanto menekankan pentingnya peran tokoh masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan damai.

BACA JUGA:Polsek Pabean Cantikan Patroli Harkamtibmas dan Menjaga Kelancaran Lalu Lintas

"Kami berharap tokoh masyarakat di RW 8 dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga kerukunan antar warga, terutama menjelang Pilkada," ujar Herri.

Herri juga menyampaikan bahwa perbedaan pilihan politik adalah hal yang wajar, namun kerukunan antar warga harus tetap terjaga. “Keindahan bersama adalah kerukunan dalam bermasyarakat,” tegasnya

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Teddy Tridani juga mengajak warga, khususnya para pemuda, untuk menjauhi narkoba dan aksi gengster. 

BACA JUGA:Polsek Pabean Cantikan Amankan DPO Curanmor Milik TNI, Residivis Perampasan HP

"Kami ingin menciptakan lingkungan yang sehat dan aman bagi generasi muda. Mari kita bersama-sama mencegah peredaran narkoba dan aksi gengsterisme," tegasnya.

Dalam kegiatan sambang warga, Kapolsek Pabean Cantikan, Kompol Teddy Tridani, selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban warga. Selain itu, kami juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," ujar Kapolsek.

BACA JUGA:Pencuri Motor Berbaju Koko Berhasil Diringkus Polsek Pabean Cantikan

H. Satuham selaku tokoh masyarakat menyambut baik inisiatif Polsek Pabean Cantikan. “Kami siap bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menjaga keamanan lingkungan kami,” ujarnya. (alf)

Sumber: