Patroli Intensif Polsek Semampir Jamin Keamanan Wisata Religi Ampel

Patroli Intensif Polsek Semampir Jamin Keamanan Wisata Religi Ampel

Petugas Polsek Semampir melaksanakan patroli di kawasan wisata Religi Sunan Ampel. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Untuk memberikan rasa aman kepada peziarah yang mengunjungi Wisata Religi Ampel, Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar patroli intensif setiap hari. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons terhadap meningkatnya jumlah pengunjung.

BACA JUGA: Bhabinkamtibmas Polsek Semampir Sambang di Masjid Al Huda, Bangun Sinergi Menjaga Keamanan

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, mengatakan bahwa patroli di Wisata Religi Ampel ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap tindak kejahatan seperti copet dan jambret, mengingat jumlah pengunjung yang terus membludak. 

BACA JUGA:Kapolsek Semampir Perkuat Silaturahmi dengan Masyarakat melalui Salat Jumat di Masjid Sunan Ampel

"Kami ingin memberikan rasa aman kepada para pengunjung Wisata Religi Ampel agar mereka dapat berziarah dengan khusyuk," ujarnya, Senin 19 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Dua Spesialis Curanmor Ditangkap Polsek Semampir, Hasil Curian Dijual ke Madura

Selama patroli, petugas Polsek Semampir tidak hanya berkeliling, tetapi juga berinteraksi langsung dengan para pengunjung. Mereka memberikan imbauan untuk selalu waspada terhadap barang bawaan dan tidak ragu untuk meminta bantuan jika membutuhkan.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Semampir Ajak Warga Peduli Sesama

"Kehadiran Polsek Semampir di area ini juga sebagai bentuk komitmen dalam menjaga keamanan masyarakat serta mendukung kelancaran aktivitas Wisata Religi Ampel," jelasnya. 

BACA JUGA:Polsek Semampir Pastikan Situasi Wisata Religi Sunan Ampel Aman dan Kondusif

Selain patroli rutin, Polsek Semampir juga bekerja sama dengan pengelola Wisata Religi Ampel dan tokoh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan bersama. 

BACA JUGA:Wujud Kepedulian Kapolsek Semampir dan Warga Binaan Berbuka Bersama

"Kami berharap dengan sinergi ini, Wisata Religi Ampel dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi semua," pungkasnya. (alf)

Sumber: