Dua Spesialis Curanmor Ditangkap Polsek Semampir, Hasil Curian Dijual ke Madura

Dua Spesialis Curanmor Ditangkap Polsek Semampir, Hasil Curian Dijual ke Madura

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo mengamankan dua tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor.-Alfin-

SURABAYA, MEMORANDUM - MI (28), warga Jalan Jatipurwo ditangkap Polsek Semampir karena mencuri sepeda motor tetangganya. Tersangka akhirnya diamankan polisi dan kini mendekam di balik jeruji besi.

Tersangka MI mengaku beraksi sendirian saat mencuri sepeda motor korban. Dalam aksinya, pelaku terlebih dahulu mengambil kunci kontak sepeda motor korban dari dalam kontrakan korban di Jalan Jatipurwo.

“Tersangka diduga mengambil kunci kontak sepeda motor saat korban tidak berada di kamar kontrakannya,” kata Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, Rabu 19 Juni 2024.

Peristiwa itu diketahui korban, setelah dihubungi bibinya bahwa sepeda motornya hilang. Korban HA (33) yang saat itu sedang bersepeda (gowes) menuju Malang bertolak dan bergegas pulang. Benar saja, sepeda motornya sudah tidak ada. Korban kemudian mencari kunci kontak yang disembunyikan di lemari.

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Semampir Ajak Warga Peduli Sesama

"Kunci kontak korban juga hilang, korban langsung melaporkannya kepada kami," kata Kompol Eko. 

Polsek Semampir menyelidiki kejadian tersebut. Berbekal rekaman CCTV di lokasi kejadian, tim mengantongi ciri ciri pelaku dan berhasil lengkap pelaku di sekitar perempatan Jalan Jatipurno. 

“Tersangka akhirnya kami amankan saat sedang makan rujak,” ujarnya.

Eko mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan, tersangka ini rupanya sebelumnya pernah beraksi di TKP lain bersama RH, warga Jalan Jatipurwo, Surabaya. Tersangka kemudian menjual sepeda motor tersebut ke Madura.

BACA JUGA:Polsek Semampir Pastikan Situasi Wisata Religi Sunan Ampel Aman dan Kondusif

"Sebelumnya kami menangkap RH untuk kasus yang sama. Kedua tersangka curanmor ini sudah kami amankan dan mereka mengaku beraksi di TKP lain selain Jatipurwo. Masih kami kembangkan lebih lanjut," ujarnya.(alf)

Sumber: