Wujud Kepedulian Kapolsek Semampir dan Warga Binaan Berbuka Bersama

Wujud Kepedulian Kapolsek Semampir dan Warga Binaan Berbuka Bersama

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo memberikan sambutan. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam suasana Ramadan yang penuh berkah ini, Polsek Semampir, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan kegiatan buka puasa bersama dengan warga binaan.

BACA JUGA:Sambangi Tukang Becak, Polsek Semampir Ajak Jaga Kamtibmas 

Kegiatan dipimpin Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi ini diikuti para kanit, panit, anggota piket fungsi, serta para penghuni rumah tahanan (rutan) Polsek Semampir.

BACA JUGA:Polsek Semampir Imbau Pengunjung Wisata Religi Ampel  

Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, dalam sambutannya, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai momen untuk merenung dan introspeksi diri.

BACA JUGA:Polsek Semampir Gandeng Warga Surabaya Jaga Kamtibmas  

"Kegiatan buka bersama ini bukan hanya sekadar rutinitas tahunan, tetapi lebih dari itu, sebuah kesempatan untuk kita semua, khususnya para penghuni rutan, untuk merenung dan bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan. Kami berharap, melalui momen ini, kalian dapat merenungkan kembali perjalanan hidup dan memulai langkah baru menjadi pribadi yang lebih baik," ujar Kapolsek Semampir.

BACA JUGA:Sambang Pasar, Polsek Semampir Pastikan Transaksi Berlangsung Aman

Acara buka bersama diisi dengan ceramah agama yang menyentuh hati, memberikan pencerahan dan motivasi kepada semua yang hadir, terutama para penghuni rutan. Ceramah ini mengingatkan tentang pentingnya memanfaatkan kesempatan kedua dalam hidup untuk melakukan perbaikan diri dan berkontribusi positif kepada masyarakat.

BACA JUGA:Polsek Semampir Sampaikan Pesan Harkamtibmas Ke Warga Sidotopo 

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk membangun komunikasi dan hubungan yang lebih baik antara aparat kepolisian dengan penghuni rutan, menunjukkan bahwa hukuman yang diberikan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan awal dari proses pembelajaran dan perbaikan diri.

BACA JUGA:Pasang Spanduk, Polsek Semampir Tekan Ruang Gerak Pelaku 3C 

Kegiatan buka bersama ini berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan. Para penghuni rutan terlihat terharu dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mereka untuk menjadi bagian dari momen istimewa ini.

BACA JUGA:Cegah C3, Polsek Semampir Giatkan Patroli 

Kapolsek Semampir berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan menjadi titik balik bagi para penghuni rutan untuk memperbaiki diri dan siap kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan identitas baru sebagai individu yang lebih baik.

BACA JUGA:Polsek Semampir Pantau Antrean BBM di SPBU Sultan Iskandar Muda 

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur dan merenungkan segala perbuatan yang telah dilakukan, khususnya bagi para penghuni rutan, dengan harapan mereka dapat menjadi individu yang lebih baik setelah kembali ke masyarakat, " pungkasnya.  (*)

Sumber: