488 Warga Binaan Rutan Gresik Terima Remisi Kemerdekaan RI, 13 Orang Langsung Bebas

488 Warga Binaan Rutan Gresik Terima Remisi Kemerdekaan RI, 13 Orang Langsung Bebas

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, Karutan Gresik Disri Wulan, warga binaan, dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani.-Faisal Danny-

GRESIK, MEMORANDUM.CO.ID - Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik  mendapat remisi di HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Sebanyak 13 orang di antaranya langsung menghirup udara bebas.

BACA JUGA:Kirab Maskot Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Malang Dorong Partisipasi Pemilih

Sebanyak 488 warga binaan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Gresik Kanwil Kemenkumham Jatim mendapatkan remisi umum atau pengurangan masa hukuman. Acara simbolis pemberian remisi tersebut dilakukan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, di halaman depan Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Dukung Kepastian Hukum Aset Pemkot

Acara ini menjadi momen penting bagi warga binaan untuk merasakan hasil dari ketaatan mereka dalam mengikuti program-program yang diselenggarakan oleh Rutan Gresik.

BACA JUGA:Uji Coba Makan Gratis SD di Surabaya Bertambah Jadi Lima

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani menyampaikan jika remisi ini merupakan bentuk penghargaan atas kedisiplinan dan ketaatan warga binaan dalam mengikuti berbagai program rehabilitasi di rutan.

BACA JUGA:537 Warga Binaan Lapas Pasuruan Diremisi, 6 Orang Langsung Bebas

Pemberian remisi umum ini diharapkan tidak hanya memberikan semangat baru bagi warga binaan, tetapi juga mendorong mereka untuk terus berperilaku baik selama menjalani masa hukuman.

BACA JUGA:PSU dan Temuan Sengketa Perhitungan Suara Pemilu 2024, Bawaslu Surabaya Petakan Kerawanan Pilwali 2024

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Gresik juga memberikan pesan khusus kepada warga binaan.

BACA JUGA:Gagal Cari Pinjaman, Suami Tega Aniaya Istri

"Yang telah mendapatkan remisi untuk tetap menjaga perilaku baik dan terus berusaha memperbaiki diri. Sementara itu, bagi yang belum mendapatkan remisi, diharapkan agar tidak merasa putus asa dan tetap mematuhi peraturan yang ada serta aktif dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Rutan Gresik," ujar Pria yang akrab disapa Gus Yani ini.

BACA JUGA:Jambret di Kawasan Wisata Kota Lama Dibekuk, Residivis dan Beraksi di 4 TKP

Sumber: