Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Dukung Kepastian Hukum Aset Pemkot

Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Dukung Kepastian Hukum Aset Pemkot

Plt Kasubbag Tata Usaha (TU) Mochammad Fatchurrochim, mewakili Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Budi Hartanto menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. -Sujatmiko-

SURABAYA, MEMORANDUM.CO.ID - Kantor Pertanahan Kota Surabaya II menyerahkan 34 sertifikat elektronik aset Pemerintah Kota Surabaya yang berada di wilayah instansi pertanahan di wilayah Surabaya Utara dan Surabaya Timur

BACA JUGA:Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Raih Penghargaan dari Wali Kota Surabaya

Penyerahan sertifikat elektronik yang tepat diberikan pada puncak perayaan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada Sabtu, 17 Agustus 2024 ini, diharapkan akan memberikan kepastian hukum atas aset tanah milik negara tersebut.

"Dengan percepatan penyelesaian sertifikasi hak pakai, pemkot bisa memberikan kepastian hukum dan penyelamatan aset-aset punya pemkot," ujar Plt Kasubbag Tata Usaha (TU), Mochammad Fatchurrochim, Minggu, 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Jalankan Sinergi dengan Baik, Wali Kota Surabaya Beri Apresiasi Kantor Pertanahan Kota Surabaya I

Tak hanya kepastian hukum atas aset-aset milik Pemkot Surabaya, pihaknya juga berharap masyarakat melakukan hal yang sama. Yakni mendukung diberlakukannya penerapan sertifikat elektronik yang sudah mulai dijalankan. 

"Kami juga mohon dukungan dan peran serta masyarakat menyukseskan penyertifikatan elektronik ini," sambung Fatchurrochim usai mewakili Plt Kepala Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Budi Hartanto menerima penghargaan dari Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

BACA JUGA:Hadiri Deklarasi Lengkap, Plt Kakantah Kota Surabaya II Optimistis Jatim Lengkap 2026 Dapat Terwujud

Kegiatan penyerahan sertifikat oleh Plt Kepala Kantor Pertanahanan Kota Surabaya II yang diwakili Plt Kasubbag Tata Usaha (TU) Mochammad Fatchurrochim ini diserahkan langsung kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. 

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Kota Surabaya II Komitmen Selesaikan Tunggakan

"Kami atas nama Pemerintah Kota Surabaya memberikan apresiasi positif sinergi antar instansi yang sudah berjalan dengan baik," ujar Eri Cahyadi disela pemberian penghargaan, kemarin. 

Lanjut Eri, dengan pemberian piagam penghargaan kepada Jajaran Kantor Pertanahan Kota Surabaya II ini, dinilai instansi yang mampu bekerja sama dan menggunakan momentum Hari Kemerdekaan ini untuk tetap menunjukan semangat perjuangan dalam bentuk pengamanan aset negara.

BACA JUGA:Ambil Sumpah Panitia PTSL, Kantah Surabaya II Komitmen Beri Kepastian Hukum Kepemilikan Tanah

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas pemberian penghargaan ini. Semoga penghargaan ini, bisa kita jadikan pelecut untuk menjadikan kami bekerja lebih baik lagi demi bangsa dan negara," pungkas Fatchurrochim yang juga merangkap  Kepala Seksi Penataan dan PemPemberdayaan. (mik)

Sumber: