Kapolres Beri Motivasi Anggota Paskibraka Pasuruan Jelang Pengibaran Sang Merah Putih

Kapolres Beri Motivasi Anggota Paskibraka Pasuruan Jelang Pengibaran Sang Merah Putih

Kapolres AKBP Teddy Chandra memberikan motivasi kepada Paskibraka Kabupaten Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM.CO.ID - Kapolres Pasuruan AKBP Teddy Chandra melihat dari dekat latihan para calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Pasuruan. Saat ini, para anggota Paskibraka melaksanakan program karantina dan pelatihan Gladi Bersih. Hal ini sebagai kesiapan akhir menjelang pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024. 

BACA JUGA:Penggeledahan Gedung Setdaprov Jatim Tuntas, KPK Bawa 1 Koper Merah

Gladi bersih para anggota Paskibraka dipusatkan di Alun-alun Bangil, Jumat 16 Agustus 2024. 

Dalam kegiatan tersebut, AKBP Teddy didampingi Dandim 0819 Pasuruan, Sekda Kabupaten Pasuruan, dan Kakesbangpol. Usai pelaksanaan latihan gladi dilanjutkan dengan arahan sekaligus tanya jawab kepada peserta calon Paskibraka sejumlah 74 peserta. Mereka didampingi 2 personel perwira, komandan Paskibraka, dan 4 personel pasukan pengawal Gabungan dari 3 Matra.

BACA JUGA:Kejari Surabaya Serahkan Memori Kasasi ke PN Surabaya

Kapolres Pasuruan menekankan kepada calon Paskibraka untuk tetap semangat dalam latihan, mengikuti arahan pelatih atau instruktur, serta menjaga kesehatan demi  tercapainya kesuksesan pengibaran dan penurunan sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

BACA JUGA:Ditegur Wali Kota, Kadisbudporapar Minta Maaf Atas Tagihan Biaya Sewa Venue AFF

Karantina atau pelatihan ini menurutnya bertujuan untuk proses pembentukan sikap disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, khususnya pada kelompok remaja agar terus bangga dan berkarya untuk bangsa Indonesia. Selainn itu, bisa menunjukkan kiprahnya di mata dunia bahwa generasi muda Indonesia tidak bisa dianggap sebelah mata.

BACA JUGA:KPK Kembali Lakukan Penggeledahan di Gedung Pemprov Jatim Terkait Kasus Dana Hibah

Para calon Paskibraka ini melalui tahapan seleksi, meliputi seleksi administrasi, kesehatan, jasmani dan akademik. "Melalui pelatihan ini, diharapkan para calon Paskibraka dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ujar kapolres, Jumat 16 Agustus 2024.  

BACA JUGA:Jelang Jabatan Berakhir, DPRD Kota Malang Beri Kado Terakhir

"Momen sakral upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia harus terlaksana dengan lancar dan sukses terutama saat prosesi pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih. Kami harapkan adik-adik bisa melaksanakannya dengan sebaik mungkin. Karena dibalik Sang Merah Putih terdapat perjuangan yang sangat besar, yaitu Pahlawan kita terdahulu dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia," tuturnya. (kd/mh)

Sumber: