KAI Akan Tata Kawasan Stasiun Besar Madiun, Pemkot Madiun Siap Mendukung

KAI Akan Tata Kawasan Stasiun Besar Madiun, Pemkot Madiun Siap Mendukung

Vice President Daop VII Madiun, Suharjono bersama Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto mengecek lokasi kawasan stasiun besar Madiun yang akan di renovasi.-Biro Madiun-

BACA JUGA:Ngaku Captain Kapal Tanker Tipu Korban Dituntut 1 Tahun dan 2 Bulan

Terpisah, Pj Wali Kota Madiun Eddy Supriyanto tak menampik adanya rencana merenovasi Stasiun Madiun. Sebab, kondisi Kota Madiun yang semakin ramai juga mendukung perlunya beberapa pelebaran tempat parkir dan jalan di depan Stasiun Madiun. Pun, dia mengindahkan adanya rencana tukar guling. 

Di mana, sebagian jalan milik Pemkot Madiun akan digunakan untuk parkir, sedangkan lahan milik KAI bakal digunakan menjadi jalan.

"Wajah stasiun perlu ada renovasi buar semakin cantik," katanya.

Eddy menambahkan, setelah melihat pemaparan rencana pembangunan milik KAI, masih menyisakan beberapa catatan dari Pemkot Madiun. Salah satunya, desain jalan yang berkelok-kelok. Pemkot Madiun menginginkan, pembangunan itu tidak membuat jalan menjadi berbelok-belok. Karena, sangat berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Polisi Identifikasi Pelaku Begal di Balai Kota Surabaya lewat Petunjuk CCTV, Korban Dapat Ganti Motor Baru

"Makanya saya ingin jalannya smooth. Supaya, bisa mengurangi potensi kecelakaan," ungkapnya.

Terlepas dari hal-hal diatas, Eddy mengaku, jika pihaknya  mendukung rencana renovasi Stasiun Madiun. Lantaran, pembangunan tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat dan meningkatkan kecantikan Kota Madiun. Tetapi, tetap memperhatikan keselamatan masyarakat.

"Harapan saya, benar-benar terealisasi. Karena, ini juga pembahasan yang sudah lama," harapnya. (*)

Sumber: