Siap Amankan Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Siap Amankan Pilkada, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024

Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024 Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang digelar di PT Terminal Petikemas Surabaya, Jalan Tanjung Mutiara nomor 1 Surabaya. -Arif Alfiansyah-

SURABAYA, MEMORANDUM - Sebagai persiapan pengamanan Pilkada Surabaya 2024, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024. Kegiatan yang berlangsung di PT Terminal Petikemas Surabaya Jalan Tanjung Mutiara nomor 1 Surabaya ini melibatkan ratusan personel kepolisian, Selasa 13 Agustus 2024. 

BACA JUGA:Lepas Wisudawan Purnabhakti Pengayoman, Kakanwil Hendro: Terima Kasih Atas Dedikasi Bagi Kemenkumham Maluku

Turut hadir dalam kegiatan ini wakapolres, pejabat utama (PJU), kapolsek jajaran dan peserta Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024.

BACA JUGA:Kiai Lecehkan Santriwati di Ponpes Gresik Resmi Jadi Tersangka

Dipimpin Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, latihan ini menjadi langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

BACA JUGA:Keliling IKN Bareng Presiden, Menteri AHY Tinjau Embung Sampai Sumbu Kebangsaan

"Latihan Pra Operasi Mantap Praja Semeru 2024 ini dilakukan sebagai langkah antisipatif terhadap berbagai potensi gangguan keamanan yang dapat terjadi selama proses Pilkada. Kami berkomitmen untuk memastikan Pilkada di wilayah hukum kami berjalan aman dan damai," tegas Kapolres AKBP William. 

BACA JUGA:Buntut Penangkapan Gerombolan Pemuda di Becirongengor Wonoayu, Satu Ditetapkan Tersangka

Dalam amanatnya, Kapolres AKBP Wiliam menyampaikan, demi menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada 2024 di wilayah hukumnya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi “Mantap Praja Semeru 2024”.

BACA JUGA:Bandara Komodo Ditetapkan Sebagai Bandara Internasional, Imigrasi Labuan Bajo Siap Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Kapolres William menjelaskan, lebih dari 400 personel akan dikerahkan dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang dimulai pada 19 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Kurang Puas dengan ErJi, 14 Ormas Beri Dukungan Bayu-Thony Maju Pilwali Surabaya

"Operasi Mantap Praja Semeru 2024 yang dimulai pada tanggal 19 agustus 2024 diperkuat 400 personel, " kata AKBP Wiliam. 

BACA JUGA:Adu Moncong Dua Mobil Picu Kemacetan di Jalan Raya Manyar Gresik

Sumber: