Pacu Adrenalin, OJK Malang Berikan Sensasi Petualangan di Medan ATV

Pacu Adrenalin, OJK Malang Berikan Sensasi Petualangan di Medan ATV

para peserta ATV Adventure dari OJK Malang saat di lokasi --

MEMORANDUM - ATV Adventure yang berlokasi di kawasan Desa Brasela Tegal Lalang Ubud Propinsi Bali, menawarkan pesona yang ciamik.  

Mengingat, memberikan sejumlah trek tantangan yang harus ditaklukkan. Bermodal nyali dan keberanian, dijamin berakhir dengan kepuasan.

Hal itu seperti yang dirasakan rombongan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Malang. Sekitar 25 peserta, semua mendapat kesempatan. Terlebih, bagi yang baru pertama kalinya menjajal medan yang menantang.

Dengan mengemudikan motor roda 4, 250 CC, memacu andrenalin sambil menikmati suasana alam. Mulai perbukitan, turunan, tanjakan, jalanan air sungai, jalanan berlumpur, hingga  medan sejenis kolam air yang memutar. Meskipun harus tempuh waktu sekitar 2 jam sarana  Bus dari Pantai Kuta, rasa lelah ambyar setelah taklukkan medan.

BACA JUGA:Balapan Kuda Tradisional: Memaknai Jejak Sejarah dan Adrenalin

BACA JUGA:Menantang Adrenalin, Pendakian Gunung Semeru yang Penuh Tantangan

Doni, salah satu tour guide di destinasi tersebut menjelaskan, panjang lintasan sekitar 4 kilo meter. Terdapat sejumlah titik yang, membuat hati deg degan. Kemampuan mengemudi dan menjaga keseimbangan, bagian penting untuk bisa menuju finish.

"Lama waktu perjalanan, sekitar 1,5 jam. Menempuh jarak sekitar 4 kilo meter. Turunan, tanjakan, tikungan jalanan di air dan daratan. Ya harus berbasah basah," terang Doni, saat ditemui, Jumat 9 Agustus 2024.

Untuk itu, lanjut Doni, pihak pengelola tidak hanya memberikan tantangan. Namun, keselamatan juga menjadi bagian penting yang harus diutamakan. Karena itu, telah disiapkan sarana prasarana pendukung keamanan.

BACA JUGA:OJK Perintahkan Perbankan Blokir 6 Ribu Lebih Rekening

BACA JUGA:Disaksikan PJ Walikota, Biger Resmi Pimpin OJK Malang

BACA JUGA:Edukasi Keuangan, OJK Ajak Siswa Gemar Menabung

Di bagian awal, semua peserta melengkapi diri dengan helm. Kemudian memakai sepatu boot disesuaikan dengan ukuran kaki. Kemudian dilanjutkan dengan pengetahuan untuk mengemudikan motor model 4 roda. 

"Sebelum start, kami jelaskan dulu cara mengemudi motor. Terutama bagi yang baru pertama. Itu perlu kami sampaikan, supaya lancar dalam perjalanan," lanjut Doni.

Sumber: