Disaksikan PJ Walikota, Biger Resmi Pimpin OJK Malang

Disaksikan PJ Walikota, Biger Resmi Pimpin OJK Malang

Prosesi pengukuhan kepala OJK Malang-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - Biger Adzanna Maghribi resmi dikukuhkan sebagai Kepala OJK Malang. Pengukuhan dilakukan Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan, dan Dana Pensiun merangkap anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Ogi Prastomiyono di Aula Gajayana Kantor OJK Malang, Senin 1 Juli 2024.

“Bertambah luasnya kewenangan OJK pasca-Undang-Undang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (UU P2SK) dan ekspektasi stakeholder, menuntut kesiapan Pimpinan Kantor OJK yang handal dalam memimpin OJK di daerah," terang Ogi.

Prosesi pengukuhan dihadiri  pimpinan daerah, jajaran pimpinan instansi dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Malang.

Seluruh daerah tingkat II di wilayah kerja OJK Malang mencatat,  pertumbuhan ekonomi positif  tahun 2023. Namun masih terdapat peluang yang bisa dikembangkan untuk mendorong perekonomian.

BACA JUGA:Hingga Akhir Mei 2023, OJK Malang Terima 373 Pengaduan Perbankan

“Kehadiran OJK, tidak semata-mata hanya sebagai OJK mini, melainkan sebagai OJK plus. Artinya. Kehadiran OJK harus mampu meningkatkan perekonomian daerah,” tambah Ogi.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM. menyampaikan harapannya. Agar sinergi antara Pemerintah Kota Malang dan OJK Malang dapat terus terjalin dengan baik.

“Sinergitas dengan OJK Malang dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat. Menciptakan iklim investasi yang aman dan kondusif; dan menjaga stabilitas sistem keuangan di Kota Malang akan dapat mendukung pencapaian perekonomian yang tinggi dan berdaya saing,” katanya.

Biger menegaskan, pengukuhan dilaksanakan sebagai bentuk pembaharuan komitmen para insan OJK Malang. Sebagai ujung tombak dalam mengeksekusi berbagai program dan kebijakan strategis OJK, serta menjadi mitra seluruh pemangku kepentingan di daerah.

BACA JUGA:Pesan Kepala OJK Malang Kepada Mahasiswa UB : Jangan Beli Tiket Konser dari Pinjol Ilegal

“OJK tidak akan dapat menjalankan tugas dan fungsi tanpa bersinergi dan berkolaborasi dengan para stakeholders. Mari terus berkolaborasi dalam meningkatkan stabilitas dan integritas sektor jasa keuangan," terangnya.

Pengukuhan Kepala OJK Malang merupakan tindak lanjut dari pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 21 Kepala OJK Daerah, 3 Juni 2024 lalu.(edr)

Sumber: