Kolaborasi Kemenkumham Jember, Donor Darah Selamatkan Nyawa

Kolaborasi Kemenkumham Jember, Donor Darah Selamatkan Nyawa

Kabapas Basuki Raharjo dan Kalapas Hasan Basri Kompak Donor darah-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Balai Pemasyarakatan Kelas II JEMBER menggelar kegiatan donor darah. Acara yang bertema Kementerian Hukum dan HAM Mengabdi untuk Negeri Menuju Indonesia Emas 2045 ini berhasil mengumpulkan 38 kantong darah yang akan disumbangkan kepada yang membutuhkan.

Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jember ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jember, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jember, serta Dharma Wanita. Antusiasme peserta sangat tinggi, menunjukkan kepedulian yang besar terhadap sesama.

Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember, Basuki Raharjo, Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Jember, menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk pengabdian nyata kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Bapas Jember Laksanakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila dengan Semarak Baju Adat

"Donor darah yang diikuti olen 55 orang dan mengumpulkan 38 kantong adalah tindakan kemanusiaan yang sangat berharga. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kesehatan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar pegawai dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara rutin," tambah Basuki. (*)

Sumber: