Inez Cosmetics Berdayakan Puluhan Warga Binaan Perempuan Jember

Inez Cosmetics Berdayakan Puluhan Warga Binaan Perempuan Jember

Puluhan WBP Lapas Kelas II A Jember, antusias mengikuti pelatihan berdandan muka-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Inez Cosmetics menunjukkan kepeduliannya terhadap pembinaan narapidana perempuan di Lapas Kelas IIA JEMBER. Melalui program pelatihan kecantikan, puluhan warga binaan diharapkan dapat memiliki keterampilan baru dan peluang untuk mandiri setelah bebas nanti.

Meski penuh dengan keterbatasan di dalam jeruji besi, hal itu tidak menyurutkan mereka untuk terus belajar dan berkarya agar menjadi pribadi yang lebih baik di masa depan.

Para narapidana perempuan lembaga pemasyarakatan kelas II A Jember tersebut nampak semangat mempraktekkan merias wajah mereka saat materi berlangsung pada Rabu 7 Agusrus 2024 siang di aula lapas.

“Antusias sekali ya, karena ke depan bisa jadi bekal buat kita semua, mungkin tadinya yang tidak bisa mak up kedepannya bisa jadi lebih bagus” ungkap Ayu Marsilia salah satu narapidana yang menjadi peserta pelatihan.

BACA JUGA:Lapas Jember Rayakan Tahun Baru Islam dengan Berbagi Kasih kepada Anak Yatim

Didampingi oleh konsultan profesional, mereka diajarkan bagaimana cara merawat wajah sehat dengan kosmetik dan tata cara merias wajah agar tampak cantik.

“Tadi diajari memakai bedak, dan memakai mak up yang benar. Tadi ada kesulitan tapi didampingi sama mbak-mbak yang ngajari kita semua disini” tambahnya.

Kalapas Jember Hasan Basri mengungkapkan, dari total narapidana perempuan di lapas IIA jember yang berjumlah 29 orang. Mereka hampir semuanya mengikuti pelatihan ini.

“Kita berharap karena ini kosmetik adalah masalah vital perempuan pasti semua suka berdandan, paling tidak mereka bisa mempunyai keterampilan merias dirinya masing-masing” harap Kalapas Kelas IIA Jember.

BACA JUGA:Lapas Jember Gandeng SMKN 2 Latih Kemandirian WBP Melalui Pelatihan Handycraft

Lanjut Hasan disamping itu, Pelatihan Make Up Untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) bekerjasama dengan Inez Cosmetics, diharapkan dapat memberi bekal kepada para narapidana saat bebas bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga bisa berguna untuk diri-sendiri dan membantu perekonomian keluarga, dan semoga tidak kembali lagi lapas lagi” tandas Hasan.

Sementara Beauty Consultant Aulia Astriani menambahkan, pelatihan ini tidak hanya memberikan pengetahuan tentang kecantikan, tetapi juga membuka peluang untuk berwirausaha di bidang kecantikan.

"Kami dari Inez Cosmetics sangat prihatin keberadaan para perempuan yang menjadi WBP Lapas Jember, dan kami ingin berbagi ilmu pada mereka yang tersandung masalah hukum tentang pelatihan perawatan dan kecantikan, " Ungkap Beauty Consultant dari Inez Cosmetics.

Sumber: