DPP PSI Resmi Rekomendasi Abdul Ghofur dan Firosya Shalati Maju Pilkada Lamongan

DPP PSI Resmi Rekomendasi Abdul Ghofur dan Firosya Shalati Maju Pilkada Lamongan

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Abdul Ghofur dan Firosya Shalati calon Bupati dan wakil Bupati Lamongan--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menyerahkan surat resmi rekomendasi kepada Abdul Ghofur dan Firosya Shalati pasangan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lamongan yang akan berlaga di Pilkada November 2024 mendatang.

Penyerahan rekomendasi itu berdasarkan Surat keputusan ini dikeluarkan dalam SK bernomor 235/SK/DPP/2024 dan diberikan langsung oleh Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, didampingi Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni dan jajarannya, di kantor pusat PSI di Jl. KH. Wahid Hasyim No 194 13, Kp Bali Tanah Abang, Jakarta Pusat. Senin malam, 5 Agustus 2024.

Ketua Umum dan Ketua Desk Pilkada PSI, Ali Muntohirin, bahwa rekomendasi Pilkada Lamongan diberikan kepada pasangan Abdul Ghofur dan Firosya Shalati bersamaan dengan 13 calon kepala daerah lainnya. 

Hal tersebut dibenarkan oleh Ali Muntohirin, "Benar mas, tadi sore, Mas Kaesang Pangarep sapaan Ketum DPP PSI, secara langsung menyerahkan rekomendasi kepada pasangan calon Bupati dan wakil bupati lamongan Abdul Ghofur  dan Firosya Shalati," kata Ali Muntohirin kepada sejumlah awak media.

BACA JUGA:Update Real Count KPU : Partai PSI di Pileg 2024 Meningkat Drastis, Penyumbang Suara Terbanyak dari Jawa Timur

BACA JUGA:Kaesang Siap Maju Jadi Calon Wali Kota Depok, Keluarga Sudah Merestui

Ali sapaanya, menginstruksikan DPD PSI Kabupaten Lamongan untuk segera melakukan koordinasi aktif dengan bakal calon dan tim pemenangannya. "Segera berkoordinasi dengan bakal calon dan pemenangnya," pintanya.

Selain itu, ia menekankan pentingnya dukungan dari seluruh DPD dan DPC PSI di Kabupaten Lamongan untuk memenangkan Abdul Ghofur - Firosya Shalati. "Keputusan ini harus didukung penuh. Bagi yang tidak mematuhi, akan dikenakan sanksi tegas," tandas dia.

Firosya Shalati, calon wakil bupati yang akan mendampingi Abdul Ghofur, adalah kader PSI, lulusan S1 Teknik Industri dari Teknologi Indonesia, telah aktif dalam dunia politik sejak bergabung dengan PSI," bebernya.

Sementara itu, diungkapkan Firosya Shalati, komitmen memenuhi amanah yang diberikan DPP PSI dengan memenangkan Pilkada Lamongan. "Kami akan segera melakukan konsolidasi dengan partai lain dan menghidupkan kembali mesin politik serta relawan kami," kata politisi muda berusia 34 tahun asal Bedilan, Kecamatan / Kabupaten Gresik ini.

"Tim pemenangan, tambah dia, yang sebelumnya terlibat dalam pencalonan anggota DPR RI dapil Lamongan-Gresik, akan kembali digerakkan dan ditambah personel.

BACA JUGA:Kaesang Beri Surat Tugas ke Bayu Maju Pilwali Surabaya 2024

BACA JUGA:Rayakan Hari Pers Nasional, Kaesang Pangarep Unjuk Kebolehan Olah Bola dengan Jurnalis

BACA JUGA:Hanya Kaesang yang Mampu Ajak Jokowi ke Panggung Kampanye

Sumber: