Satgas TMMD Ajari Anak-anak Mengaji di Desa Terpencil Kepulauan Kangean

Satgas TMMD Ajari Anak-anak Mengaji di Desa Terpencil Kepulauan Kangean

Satgas TMMD Ajari Anak-anak Mengaji di Desa Terpencil Kepulauan Kangean -Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Riuh rendah suara anak-anak terdengar nyaring dari mushola di lokasi TMMD 121 Kodim 0827/Sumenep Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean

Tampak anggota Satgas TMMD Serka Idham memberikan bimbingan belajar membaca Al-Qur’an bagi para anak-anak di desa itu.

Meski dalam keadaan lelah setelah seharian bekerja, namun Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) ke-121 itu menyempatkan dirinya untuk mengajari anak-anak mengaji di wilayah sasaran.

Tak hanya mengaji dan mengenal huruf Al-Qur'an, dirinya juga mengajari 20 sifat-sifat  wajib Allah SWT.

BACA JUGA:Perataan Batu Jalan Makadam, Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep Kerjasama dengan Warga

Bagi Serka Idham, mengajari anak-anak membaca Al-quran bukanlah sesuatu yang sederhana. Ia percaya sebuah ilmu bisa mendatangkan kebaikan, bila menyampaikan ilmu tersebut dikaruniai keberkahan oleh Allah SWT. 

"Sejak awal datang ke lokasi TMMD ini, setiap malam ke mushola. Mengajari anak-anak mengaji itu atas gerak Allah SWT," ujarnya.  Selasa 6 Agustus 2024.

Motivasi Serka Idham menjadi guru mengaji di lokasi TMMD semata-mata hanya mengharapkan ridho dari Allah.

Walaupun berada di tengah kesibukannya mengerjakan sasaran fisik TMMD, dia sangat bersemangat mengajari anak-anak membaca Al-quran. Bahkan, keceriaan anak-anak sangat terlihat ketika anggota Satgas TMMD mulai berinteraksi dengan memberikan sedikit candaan.

BACA JUGA:Pastikan Kesehatan Satgas TMMD Ke 121 Tim Kesehatan Kodim 0827/Sumenep Siaga di Lokasi

Melalui kegiatan ini Serka Idham berharap anak-anak nantinya bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan seringnya belajar membaca Alquran. 

"Generasi muda merupakan tanggung jawab kita semua, bukan hanya guru dan orang tua, melainkan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kepribadian anak," ungkapnya.

Sumber: