Pesona Puluhan Satwa Tampil dalam Gelaran Fashion Carnaval di Jember

Pesona Puluhan Satwa Tampil dalam Gelaran Fashion Carnaval di Jember

Model berlengak-lengok bawa Ular-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Penampilan unik dari puluhan jenis satwa ikut tampil di acara JEMBER Fashion Carnaval atau JFC pada Sabtu 3 Agustus 2024 sore. Selain menghibur, sejumlah satwa yang dipamerkan oleh para model, mereka juga turut mengedukasi masyarakat mengenali beragam jenis satwa.

Di Hadapan para penonton satwa yang dipamerkan oleh model itu tampil sangat lucu dan menggemaskan hingga disambut sorak sorai tepuk tangan para penonton.

Usai berlenggak-lenggok dihadapan para awak media, satwa-satwa itupun juga ditunjukkan kepada penonton di runeway sepanjang 3,6 KM.

Tidak hanya dipertontonkan saja, para model juga menghampiri penonton sambil mengedukasi penonton tentang satwa mana yang bisa dipelihara dan mana satwa yang berbahaya tidak boleh dipelihara.

BACA JUGA:Dukung Gelaran JFC, KAI Beri Diskon Semua Kereta Tujuan Jember

Bahkan, ada peserta yang membawa beragam jenis ular berbisa maupun tidak berbisa yang memang sengaja didatangkan dari para pecinta ular yang profesional.

“Kita mengedukasi masyarakat bahwa ular berbisa itu tidak semua bisa dipelihara. Masyarakat sangat antusias apalagi pada saat melihat ular yang berbisa mereka sangat kagum melihatnya” Kata Muhammad Yusuf salah satu anggota komunitas pecinta ular.

Penyelenggara JFC Budi Setyawan mengungkapkan, penampilan satwa di JFC bukan kali pertama dilakukan. Hal ini sengaja ditunjukkan bahwa JFC tidak hanya sebatas berbicara fashion saja, namun ada makna penting yang terkandung didalamnya.

“Pesan yang muncul di dalamnya adalah kita sebagai manusia juga harus menyadari bahwa dunia binatang membutuhkan kesejahteraan, mereka butuh perlindungan, butuh diperlakukan yang baik” Ujarnya.

BACA JUGA:Bupati Hendy Launching JFC 2024: Karnaval Ke-22 dengan Tema AlGORITHM

Menurutnya, beragam jenis satwa yang tampil ini langsung didatangkan dari taman safari prigen, kebun binatang mini zoo, dan beberapa komunitas pecinta satwa.

Pagelaran Jember Fashion Carnaval ini berlangsung mulai dari jum’at 2/8/2024 kemarin hingga minggu 4/8/24 besok. Dan puncaknya akan menampilkan sejumlah artis dan model lokal maupun mancanegara. (*)

Sumber: