Dukung Gelaran JFC, KAI Beri Diskon Semua Kereta Tujuan Jember

Dukung Gelaran JFC, KAI Beri Diskon Semua Kereta Tujuan Jember

Suasana Kedatangan penumpang di Stasiun daop 9 Jember.-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 JEMBER hadirkan promo diskon tarif tiket hingga 10 persen untuk Kereta api dari dan menuju JEMBER. Hadirnya promo diskon tarif tiket ini sebagai wujud dukungan KAI Daop 9 JEMBER untuk turut mensukseskan gelaran JEMBER Fashion Carnaval (JFC) yang akan berlangsung dari tanggal 2-4 Agustus 2024 mendatang.

“KAI Daop 9 Jember berikan diskon tiket untuk semua kereta api kelas komersial yang berhenti di Stasiun Jember,” ungkap Manager Hukum dan Humas Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro, Senin 29 Juli 2024.

Adapun kereta api yang mendapatkan diskon tarif tiket sebesar 10 persen tersebut antara lain KA Blambangan Ekspres relasi Ketapang – Pasar Senen PP, KA Ranggajati relasi Jember – Cirebon PP, KA Logawa dari Jember – Purwokerto PP, KA  Wijayakusuma relasi Ketapang – Cilacap PP, serta kebanggaan masyarakat Jember KA Pandalungan Jember – Gambir PP.

"Tarif diskon berlaku untuk keberangkatan tanggal 30 dan 31 Juli serta tanggal 1, 5, 6 dan 7 Agustus 2024, atau sebelum dan sesudah gelaran JFC. Sedangkan untuk pembelian tiketnya sudah di mulai sejak 22 Juli sampai dengan 4 Agustus," terang Cahyo. 

BACA JUGA:PT KAI Daop 9 Jember Tertibkan Enam Rumah Perusahaan yang Dikuasai Tak Sah

Cahyo menjelaskan, pemesanan tiket tidak hanya dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI tetapi juga melalui channel eksternal mitra penjualan tiket KAI lainnya. Selain itu, diskon tiket ini tidak dapat digabung dengan tarif khusus, reduksi maupun diskon tiket yang lain.

“Tidak hanya memberikan diskon tiket untuk semua kereta tujuan Stasiun Jember, KAI Daop 9 juga akan menghadirkan both di area JFC yang akan membantu memberikan informasi kepada pelanggan seputar perjalanan kereta api maupun pendaftaran reduksi bagi masyarakat yang berhak,” imbuhnya.

"Hadirnya diskon tiket kereta api ini, diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk datang ke Jember dengan menggunakan kereta api dan ikut menyemarakkan gelaran JFC yang telah menjadi salah satu event pariwisata internasional yang dilaksanakan di Kabupaten Jember," tutup Cahyo.(*)

Sumber: