Warga Gang Menteng Bringkang Kompak Sambut Hari Kemerdekan RI

Warga Gang Menteng Bringkang Kompak Sambut Hari Kemerdekan RI

Warga Gang Menteng Bringkang kompak kerja bakti.--

MEMORANDUM-Menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945, warga RT 01 RW 01 Gang Menteng, Bringkang, Menganti, Gresik kerja bakti membersihkan lingkungan, Minggu 4 Agustus 2024.

Selain memangkas rumput hingga membersihkan saluran air, warga juga memasang umbul-umbul dan bendera Merah-Putih.


Umbul-umbul dan bendera Merah-Putih dipasang menambah semarak.--

Dimpin Ketua RT 01 Ngatmuni, kerja bakti dimulai pukul 06.00 hingga selesai.

“Senang melihat kekompakan warga karena ini juga demi lingkungan agar selalu Bersiap, rapi dan hijau,” ungkap Ngatmuni yang juga dikenal sebagai seorang ustaz ini.

BACA JUGA:Dugaan Kemendikbudristek Bekingi LLDikti VII Jatim Terkait Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Tidak Benar

Supaul sekaligus koordinator kerja bakti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda bulanan. “Nah kebetulan saja bulan ini adalah bulan kemerdekaan jadi kita tambah semangat,” ungkap Supaul yang juga pernah menjabat RT 01 ini.

Selain bapak-bapak yang kompak kerja bakti, ibu-ibu juga tidak kalah kompaknya. Seperti yang dilakukan Fitrianiyuli dan Jumaiyah yang menyiapkan es teh dan kopi serta camilan. Apa yang mereka lakukan semata-mata demi menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang tahun ini berusia 79 tahun. 

BACA JUGA:4 Guru Besar UHT Surabaya Diklarifikasi Inspektorat

“Semoga kekompakan dan kerukunan RT 01 tetap terjaga. Sebab, kami memang dikenal salah satu RT yang kompak di Bringkang bahkan kami juga pernah meraih juara di karnaval karena  kekompakan kami,” beber Fitri. 

Rencananya, RT 01 Menteng, Bringkang juga bakal mengadakan malam pentas seni yang diisi oleh anak-anak, remaja hingga orangtua. (*)

 

Sumber: