Pembobol Konter di Asemrowo Dipermak Warga

Pembobol Konter di Asemrowo Dipermak Warga

Petugas gabungan dari Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak di lokasi kejadian Greges Barat, Asemrowo.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Seorang pembobol konter babak belur dihajar warga di Jalan Raya Greges Barat, Asemrowo, Sabtu 3 Agustus 2024 dini hari. Diketahui pelaku berinisial MR (30), warga Jalan Sidotopo Dipo.

Aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui Amsidi, satpam perusahaan di sekitar lokasi kejadian. Kala itu saksi melihat ada seorang pria merusak kunci pintu pagar rolling door toko konter handphone milik M Asbaroq (35), tetangganya. 

Saksi yang merasa curiga bergegas mendekati toko konter. Dia merasa asing dan tidak mengenal sosok pria tersebut. Lantas satpam pabrik PT Ratania Katulustiwa itu dengan nada tegas bertanya 'siapa kamu' dengan maksud memastikan pria dengan gerak-gerik mencurigakan di konter tersebut. 

Tak disangka ternyata terduga pelaku tersebut mengaku dirinya sebagai pemilik toko, 'saya bosnya.' Padahal Amsidi sangat mengenal betul bahwa toko tersebut milik Baroq, tetangganya. 

BACA JUGA:Kabur saat Dikeler, Jatanras Tembak Pembobol Toko Kue Basah di Dukuh Kupang

Merasa ada yang janggal dan insting saksi semakin kuat  kalau pria itu berbuat kejahatan, dia dibantu warga  beramai-ramai menyergapnya. Namun pelaku sudah kabur dan masuk ke sungai. Hingga akhirnya pelaku dapat ditangkap massa. 

Pelaku sempat jadi bulan bulanan dan mendapat bogeman mentah dari warga yang geram dengan pencurian tersebut.

Beruntung petugas gabungan dari Polsek Asemrowo dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan cepat menyelamatkan pelaku. Petugas berhasil meredam suasana dan membubarkan massa. 

"Respon cepat petugas akhirnya bisa menyelamatkan pelaku yang dihajar massa di TKP, " kata Kasihumas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Suroto. 

BACA JUGA:Jatanras Bekuk Dua Pembobol Toko Kue Basah di Dukuh Kupang

Akibat luka yang dideritanya cukup serius, pelaku dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. 

"Pelaku mengalami luka pada bagian kepala, wajah, telinga dan bahu," kata Suroto. 

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Asemrowo Ipda Agung Suciono mengatakan, bahwa terduga pelaku berinisial MR (30) asal Jalan Sidotopo Dipo. 

Dia datang ke lokasi sendirian dan masuk ke konter HP dengan merusak pintu rolling door hingga akhirnya ketahuan saksi dan dimassa. "Kami datang membubarkan massa saat itu, " jelasnya. 

Sumber: