Terkait Kekalahan 3-0 atas Barito Putra, Coach Munster: Pre-season Jadi Persiapan Liga 1

Terkait Kekalahan 3-0 atas Barito Putra, Coach Munster: Pre-season Jadi Persiapan Liga 1

Pelatih Marcelo Rospide dan Paul Munster diapit pemain Ze Valente dan Bruno Moreira di konferensi pers sebelum pertandingan. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya akan melakoni laga Team Launching Game menghadapi Persik Kediri di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 Agustus 2024. Sebelumnya Bajol Ijo telah melakoni pertandingan ujicoba menghadapi Barito Putra dan kalah 3-0 saat training camp (TC) di Yogyakarta. 

Meskipun bermain menyerang saat menghadapi Barito Putera, jajaran striker Persebaya gagal untuk mencetak gol. Pelatih Paul Munster mengatakan bahwa ia sudah mengevaluasi permainan tim. Menurutnya, permainan anak asuhnya sudah terbentuk meskipun tidak mampu mencetak gol. 

"Usai kekalahan tersebut, kami sudah memiliki permainan setelah Barito, sudah dievaluasi. Kemudian kami berlatih minggu itu. Kami ada ujicoba lagi setelah lawan Barito. Dan Flavio mencetak gol, kami mencetak banyak gol dan clean sheet. Jadi ini game demi game," kata Paul Munster.

Pelatih asal Irlandia Utara itu mengingat bahwa ini adalah pre-season dan bukan final Piala Dunia, ini bukan turnamen besar. Bagi pelatih pra-musim itu untuk mempersiapkan Liga 1

BACA JUGA:Hadapi Persebaya di Team Launching Game, Coach Marcelo: Pertandingan Penting Sebagai Bahan Evaluasi

Mantan Dirtek Brunei Darussalam itu melanjutkan yang paling penting adalah Liga 1. Dan pertandingan nanti adalah persiapan yang bagus untuk mengevaluasi dan meningkatkan performa pemain. 

"Pemain sepak bola bisa berkembang. Setiap hari, setiap pertandingan, semua pelatih sama. Saya yakin Marcelo juga sama. Selalu ada strategi. Tim yang berbeda juga bisa menjadi strategi yang berbeda. Tapi kami sudah positif minggu demi minggu, langkah demi langkah. Ada peningkatan besar dengan tim," tuturnya. 

Sementara itu Bruno Moreira mengungkap pertandingan menghadapi mantan setimnya yakni Ze Valente pastinya berjalan seru. Sebelumnya akhir musim kemarin sudah bertemu Ze dan bermain bersama di awal musim 2023/2024 di Persebaya. 

"Tentu dia pemain yang bagus, saya menyukai bagaimana dia bermain. Tapi pertandingan besok kita harus fokus dengan diri kita sendiri. Kita harus melihat bagaimana kita bermain," kata Bruno. 

"Kita perlu memperbaiki untuk perfoma yang lebih baik. Jadi pertandingan besok sangat penting. Karena sebelumnya di Liga kita tidak punya banyak waktu," tukasnya. (rid)

Sumber: