Pemdes Karanglo Kunir Gelar Pawai Karnaval Memperingati HUT RI ke-79 Sekaligus Selamatan Desa

Pemdes Karanglo Kunir Gelar Pawai Karnaval Memperingati HUT RI ke-79 Sekaligus Selamatan Desa

Tampilan Peserta Karnaval. Mendapatkan tepuk tangan Penonton--

LUMAJANG, MEMORANDUM - Memperingati HUT RI ke-79 sekaligus Selamat Desa, Pemerintah Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang Jawa Timur menggelar Karnaval dalam rangka HUT RI Ke-79 sekaligus selamat desa.

Setidaknya 30 peserta berkumpul di garis start, siap diarak untuk menampilkan atraksi yang bisa menghibur penonton sepanjang rute yang dilalui

BACA JUGA:43 Peserta Arak-arakan Hasil Bumi Ramaikan Selamat Desa Sumbersuko Lumajang

"Kegiatan tersebut sebagai bentuk rasa syukur kami kepada Tuhan dengan rezeki dari pertanian, yang diberikan kepada warga," kata Kepala Desa Karanglo, Abdul Rohim, kepada Memorandum, Sabtu, 3 Agustus 2024.

"Semuanya ada 30 peserta mulai lembaga pendidiikan, RT, RW, umum kata Rohim, dengan mimik wajah penuh semangat. Kegiatan ini, lanjut Abdul Rohim, adalah atas permintaan warga Karanglo." Imbuhnya

Dia berharap, dengan di gelarnya Karnaval  tersebut, desa yang ia pimpin di jauhkan dari segala musibah, dan supaya hasil panen dari warga desa Karanglo itu bisa melimpah ruah untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

BACA JUGA:HUT Perdana Sanggar Senam Asyik Bohay Lumajang Ditandai dengan Santunan Anak Yatim Piatu

Bambang salah satu warga Desa Karanglo Kunir ketika berbincang dengan media ini, sebelum peserta karnaal diberangkat mengatakan, agar gelaran seperti ini selalu di adakan di setiap tahunya. Menurutnya masyarakat tidak keberatan dalam menyumbangkan bentuk kreasi demi keselamatan desanya. 

Dari pada para pejuang terdahulu telah rela mengorbankan jiwa raga demi keutuhan negara. Sedangkan kita tinggal mengisi dan meneruskan. 

"Kegiatan ini memang perlu diadakan, jadi kami sebagai masyarakat sangat berharap agar selamatan seperti ini harus di lakukan di setiap tahunya," harapnya.( Ags )

Sumber: