Libatkan 170 Perusahaan, Krista Perkuat Pertumbuhan Industri Kosmetik Lewat Pameran IndoBeauty Expo 2024

Libatkan 170 Perusahaan, Krista Perkuat Pertumbuhan Industri Kosmetik Lewat Pameran IndoBeauty Expo 2024

Krista Exhibitions bersama Mendag Zulhas meresmikan IndoBeauty Expo 2024.--

MEMORANDUM-Sebanyak 170 perusahaan dari 12 negara meramaikan pameran IndoBeauty Expo 2024 di JIEXPO Jakarta. Dari jumlah itu terdapat 30 perusahaan startup dalam negeri yang mengikutinya.

Dalam pameran yang diselenggarakan selama 3 hari mulai Rabu-Jumat, 31 Juli-2 Agustus tersebut, ratusan perusahaan memperkenalkan produk, teknologi, dan jasa perawatan kecantikan, hingga teknologi pengemasan.

BACA JUGA:Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pameran Indo Leather & Footwear (ILF) Expo 2024 Libatkan 9 Negara

"Pameran ini sudah diselenggarakan ke-14 kalinya. Kali ini diikuti dari 12 negara, antara lain New Zealand, AUE, China, Korea Selatan, Filipina, Thailand, Malaysia, Singapura, Jepang, India, Indonesia, dan Taiwan," kata CEO Krista Exhibitions Daud D Salim, Jumat, 31 Juli 2024.

Acara ini bukan sebatas pameran, namun juga menjadi ajang para pelaku industri kecantikan untuk dapat bertemu (produsen, supplier, trading, importer, dan exporter).

"Pameran ini diharapkan bisa membuka kesempatan terciptanya berbagai peluang bisnis untuk seluruh peserta dan pengunjung pameran melalui program Business Matching," ujar Daud.

BACA JUGA:Saksikan Langsung Olimpiade Paris, Menteri AHY Doakan Atlet Indonesia Torehkan Prestasi

Pameran IndoBeauty Expo tahun ini menampilkan berbagai rangkaian acara yang terbuka dan memperkaya pengetahuan para pengunjung tentang tren terbaru dari industri kosmetik.

 

Berbagai macam seminar, talkshow, dan demo kecantikan maupun skincare akan dihadirkan dalam pameran tersebut dengan pembicara dari dalam dan luar negeri. "Di antaranya ada seminar terkait Waspada Bahaya Kanker Kulit dan Mengenal Skincare dan Bahan-Bahan Berbahaya yang Belum Diketahui Masyarakat dan Cara Mendeteksinya," jelasnya.

 

Sementara itu, Menteri Perdagangan Zukifli Hasan menyampaikan bahwa kinerja ekspor kosmetik dan perawatan kulit Indonesia terus mengalami pertumbuhan nilai dari tahun ke tahun.

 

"Tren pertumbuhan ekspor kosmetik Indonesia ke dunia cukup positif, yaitu sebesar 8,07 persen selama 5 tahun terakhir (2019-2023)," terangnya saat membuka Pameran Indo BeautyExpo 2024.

Sumber: