Pj Wali Kota Malang Ajak Kenang Jasa Pahlawan

Pj Wali Kota Malang Ajak Kenang Jasa Pahlawan

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat menyampaikan pentingnya penguatan materi sejarah.-Biro Malang Raya-

MALANG, MEMORANDUM - Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM mendukung tanggal 31 Juli menjadi hari besar di wilayah Kota Malang untuk mengenang dan menghormati perjuangan pahlawan dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI.

Dukungan ini tersampaikan saat dialog bertema “Cinta, Bangga, Paham Rupiah Demi Kedaulatan NKRI dengan Peristiwa Jalan Salak Kita Bertekad Tanggal 31 Juli Menjadi Hari Besar Daerah Kota Malang,” di Museum Brawijaya Kota Malang.

BACA JUGA:Komisioner Kejaksaan ‘Turun Gunung’ Ingatkan JPU Tak Terlambat Kirim Memori Kasasi

Pj Wali Kota Wahyu Hidayat menyampaikan pihaknya akan mengenang dan menghormati perjuangan para pahlawan di wilayah Kota Malang yang telah mempertaruhkan jiwa raganya. 

“Tanggal 31 Juli sebagai Hari Mas TRIP (Mas Tentara Republik Indonesia Pelajar, red)” katanya.

BACA JUGA:Fenomena Profesor Abal-abal, 4 Guru Besar UHT Surabaya Diperiksa Inspektorat

Dikatakan, Pemkot Malang telah melakukan penguatan materi sejarah di lembaga pendidikan dasar, yaitu mulai di tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas. 

“Materi sejarah telah menjadi muatan lokal mulai SD dan SMP,” ujar Wahyu Hidayat.

Penguatan materi sejarah ini mernurutnya sangat penting untuk dilakukan dengan menyasar pada anak usia sekolah. Harapannya, generasi bangsa ini memiliki pengetahuan yang kuat mengenai perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga untuk bangsa dan negeri ini.

BACA JUGA:Wanita Bujangan Darmo Indah Selatan Dibunuh

Pengetahuan yang cukup terhadap nilai-nilai sejarah ini berdampak besar terhadap masa depan depan generasi bangsa yang akan memegang tongklat estafet meneruskan perjuangan  membangun bangsa dan negara.

BACA JUGA:Dukungan Gunawan HS Maju Pilbup Kabupaten Malang Terus Mengalir

Sementara itu, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti menyampaikan Bank Indonesia bukan hanya mendukung perjuangan Mas TRIP namun juga perjuangan yang mendukung kesejahteraan. 

BACA JUGA:4 Parpol Tak Segera Tentukan Calon Pilwali Surabaya, Pengamat: Ongkos Politik Jadi Lebih Besar

Sumber: