Sambut Hari Kemerdekaan, Kader Banteng Surabaya Bersama Warga Kerja Bakti Serentak di 10 Kecamatan

Sambut Hari Kemerdekaan, Kader Banteng Surabaya Bersama Warga Kerja Bakti Serentak di 10 Kecamatan

Warga bersama kader PDI-P di Sawahan gotong royong membersihkan lingkungan kampung.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan ke-79 RI, ratusan kader PDI Perjuangan (PDI-P) SURABAYA melakukan kerja bakti serentak di sepuluh kecamatan.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya partai berlambang banteng moncong putih untuk memperkuat semangat gotong royong sekaligus menjaga kebersihan lingkungan.

"Antusiasme warga sangat luar biasa, semangat gotong royong terus dipupuk melalui kegiatan kerja bakti ini," ujar Iwan, salah satu kader PDI-P Surabaya, Selasa, 30 Juli 2024.

Sementara itu, Ketua PAC PDI-P Sawahan Candra menerangkan bahwa kerja bakti yang dilakukan meliputi pembersihan saluran air, perantingan pohon, dan perbaikan fasilitas umum di perkampungan. 

BACA JUGA:Siap Kawal Eri-Armuji, Kader Banteng Surabaya Ikuti Pelatihan Pemenangan Pilkada Tingkat Nasional

Kegiatan ini tidak hanya mempercantik lingkungan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi antara kader PDI-P dengan warga sekitar.

"Sebelum kerja bakti, kami menggelar senam bersama warga sebagai upaya membumikan pola hidup sehat," ungkap Sekretaris PAC PDI-P Jambangan, Enggar Turbani. 

Di Kecamatan Tegalsari, kerja bakti dilakukan di wilayah Dinoyo sekolahan yang meliputi satu RW dengan 12 RT. Ketua PAC PDI-P Tegalsari Sunaryo menegaskan bahwa kehadiran PDI-P selalu dinantikan oleh warga masyarakat.

"Kami senantiasa hadir bersama warga masyarakat, itulah yang membuat kita kuat karena selalu membersamai masyarakat," tegas Sunaryo.

BACA JUGA:Mahfud MD Ditetapkan Cawapres, Kader Banteng Surabaya Merasa Plong dan Optimistis

Terpisah, Wakil Sekretaris DPC PDI-P Surabaya Achmad Hidayat menegaskan bahwa kader banteng solid bergerak dalam satu rampak barisan membersamai rakyat. 

"Di bulan Juli ini, kita tuntas menggelar kerja bakti di 31 kecamatan se-Kota Surabaya," tutup mantan aktivis GMNI ini. 

Dia berharap kegiatan kerja bakti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan terus menjaga semangat gotong royong dalam membangun Surabaya yang lebih baik. (bin)

Sumber: