5 Hidden Gem Pantai di Lamongan: Ada Pantai yang Namanya Diambil dari Nama Pakaian Dalam Wanita

5 Hidden Gem Pantai di Lamongan: Ada Pantai yang Namanya Diambil dari Nama Pakaian Dalam Wanita

Lamongan menyimpan pesona pantai-pantai tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.--Freepik

MEMORANDUM - Lamongan, sebuah kabupaten di Jawa Timur, tidak hanya dikenal dengan kota santri dan kulinernya yang kaya. Daerah ini juga menyimpan pesona pantai-pantai tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan.

Berikut adalah beberapa hidden gem pantai di Lamongan yang wajib Anda kunjungi:


1. Pantai Lorena

Pantai Lorena ini terletak di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran. Pantai ini agak sedikit berbeda dengan pantai yang lain, dimana pantai ini dipenuhi dengan bebatuan.

Jika beruntung, di pantai ini juga bisa ditemukan  beberapa biota laut di sela-sela bebatuan yang mengelilingi pantai ini seperti, kerang, kepiting, tripang, dan ikan-ikan kecil yang indah.

Untuk masuk ke pantai ini, tidak perlu khawatir sebab pengunjung tidak dikenakan biaya sepersenpun alias gratis.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Wisata ke Pantai Kenjeran Bisa Merusak Hubungan?

BACA JUGA:Pantai Gemah Tulungagung Suguhkan Pemandangan Alam Unik


2. Pantai Kutang

Meskipun namanya agak nyeleneh, nama kutang yang diambil untuk menamai pantai ini bukan tanpa alasan. Karena dulu sebelum pantai ini dikelola oleh BUMDES Labuhan, Kabupaten Lamongan, banyak sekali sampah-sampah yang berserakan dipesisir.

Tidak seperti sampah biasa, tetapi sampah yang sering ditemukan oleh masyarakat sekitar adalah bra atau kutang dalam Bahasa Jawa.

Jadi itulah asal-usul nama pantai ini disebut dengan nama pantai kutang. Tapi siapa sangka pantai ini memiliki banyak spot foto yang digemari oleh wisatawan jika mereka berkunjung ke pantai ini, salah-satunya adalah jembatan pelangi yang membentang di atas pesisir pantai ini,

3. Pantai Putri Klayar

Pantai Putri Klayar ini dipenuhi dengan pasir-pasir putih yang membentang di sepanjang pantai dan memiliki pohon-pohon rindang serta ombak tenang.

Sehingga pantai ini sangat cocok digunakan untuk ngecam (berkemah). Lokasinya terletak di Klayar, Sidokelar, Kec. Paciran, Kabupaten Lamongan.

BACA JUGA:Destinasi Wisata Lamongan Siap Sambut Pengunjung Libur Sekolah

4. Pantai Kandang Semangkon

Nah pantai ini adalah salah-satu pantai yang terindah di Kabupaten Lamongan. Pantai ini adalah pantai yang terletak di Desa Kandang Semangkon, Kabupaten Lamongan.

Pantai ini memiliki air berwarna biru dan tenang, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah seperti adanya bangkai kapal di pinggiran air laut yang biru itu.

Bangkai kapal itu sengaja tidak diambil oleh para pengelola karena bisa menambahkan kesan estetik. Tidak itu saja, di pantai ini juga merupakan tempat ang pas untuk menikmati senja.


5. Pantai Aola Cafe

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai sambil mencicipi kuliner lezat, Pantai Aola Cafe adalah pilihan yang tepat. Pantai ini menawarkan berbagai macam menu makanan dan minuman dengan pemandangan pantai yang indah. Selain itu, Anda juga bisa bersantai di bean bag sambil menikmati suasana pantai. (mg21)




Sumber: