Destinasi Wisata Lamongan Siap Sambut Pengunjung Libur Sekolah

Destinasi Wisata Lamongan Siap Sambut Pengunjung Libur Sekolah

Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lamongan.-Biro Lamongan -

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pemerintah Kabupaten Lamongan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Lamongan telah mempersiapkan destinasi wisata untuk memanjakan pengunjung di musim libur sekolah tahun 2024.

BACA JUGA:Opsgab TIMPORA Minahasa Tenggara Cek Izin Keimigrasian WNA 

Memiliki letak geografis yang trategis dengan berbagai potensi setiap wilayah, para wisatawan akan dimanjakan mulai dari wisata religi, wisata edukasi, hingga wisata bahari.

BACA JUGA:HUT Ke-6 Memorandum.co.id, Support dari PT Terminal Teluk Lamong Surabaya dan PT Terminal Petikemas Surabaya 

Dalam kesiapannya, Kepala Disparbud Lamongan St Rubika menyampaikan, Disparbud telah memberikan imbauan ke pengelola wisata untuk melakukan berbagai persiapan mulai dari sarana prasarana, sumber daya manusia, hingga kebersihan.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ziarah dan Tabur Bunga di TMP WR Supratman 

“Tempat wisata sudah kita berikan imbauan agar mengecek kembali sarana prasarana (sarpras) yang ada lokasi wisata, melakukan pengawasan terhadap pengunjung wisata khususnya wisata air kolam renang, pantai, permainan air, dan lainnya,” ucap Rubika, Selasa 25 Juni 2024.

BACA JUGA:Jadilah Pahlawan Kebaikan, PT PLN (Persero) UIP JBTB Gelar Donor Darah Tahunan di Kompleks Ketintang 

Meski menjadi hak mutlak pengelolaan wisata dalam mengelola wisatanya, Disparbud terus lakukan koordinasi guna menunjang kenyamanan wisatawan.

BACA JUGA:Dijemput Pulang dari Pondok Pesantren, Kaget Anak Babak Belur 

“Kalau karakteristik wisatawan di Lamongan paling banyak di wisata religi dan wisata bahari. Tapi meskipun begitu, desa wisata juga masih ramai pengunjung seperti edukasi batik yang ada di wilayah pantura Desa Sendangagung dan Sendang Duwur,” imbuhnya.

BACA JUGA:Cegah Penyembunyian Aset Kepailitan, BHP Surabaya Ajak Stakeholder di Palangka Raya Bersinergi 

Dari data kunjungan wisatawan di sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Lamongan, objek wisata bahari dipastikan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan selama libur sekolah.

BACA JUGA:Bakti Religi hingga Bedah Rumah, Warnai HUT Ke-78 Bhayangkara 

Di antaranya, Wisata Bahari Lamongan (WBL), Pantai Kutang, Pantai Klayar, maupun objek wisata buatan seperti kolam renang Oro-Oro Ombo, dan Wego (Wisata Edukasi Lamongan).

BACA JUGA:Rahmat Santoso Maju Bacalon Bupati Blitar 

Selain objek wisata bahari, Rubikah membagikan berbagai tempat wisata religi yang dapat menjadi rekomendasi pengunjung mulai dari Makam Sunan Drajat, Museum Sunan Drajat, Makam Sunan Sendang Duwur, Makam Nyi Andong Sari, hingga lainnya.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Atur Lalin Cegah Kemacetan Akibat Perbaikan Gorong-Gorong di Kebraon Gang 5 

Meskipun sudah memiliki penggemarnya masing-masing, Rubikah mengimbau pengelola wisata untuk terus me-maintenance media sosial masing-masing sebagai media promosi.

BACA JUGA:Dandim Lumajang Dukung Peningkatan Kinerja BAZNAS dalam Raker Tahunan 

“Kami (Disparbud Lamongan) juga melaksanakan kegiatan pelatihan terkait pengelolaan medsos dan sering juga memberikan imbauan atau pembinaan terkait medsos pada saat monev,” ucapnya.

BACA JUGA:Mengaku Captain Kapal, Pria Asal Tanjung Priok Gasak Uang dan Motor 

Sementara itu, melihat data kunjungan wisatawan tahun 2024 per Mei telah ada 1.123.436 wisatawan yang berlibur di Lamongan. Rubika optimistis angka tersebut akan terus mengalami kenaikan seiring masa libur sekolah di bulan Juni hingga Juli. (*)

Sumber: