Sirambo Kolaborasi Yang Konfrensif Digelar di Tempat Wisata Alam Air Terjun 7 Bidadari

Sirambo Kolaborasi Yang Konfrensif Digelar di Tempat Wisata Alam Air Terjun 7 Bidadari

Bupati Jember Hendy Siswanto Resmikan pengembangan Jembatan-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Sebuah acara kolaborasi yang bertajuk Sirambo Kolaborasi Yang Konfrensif telah sukses digelar di tempat wisata alam Air Terjun 7 Bidadari, JEMBER, Jum'at 26 April 2024.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk seluruh Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para steak holder terkait, dan para pimpinan instansi telah hadir.

Bupati JEMBER, Hendy Siswanto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Menurutnya, kolaborasi antar berbagai pihak sangatlah penting untuk mencari solusi penyelesaian dan membahas kebutuhan kehidupan serta memajukan potensi wisata di JEMBER.

"Acara ini merupakan bukti nyata dari semangat kolaborasi yang dimiliki oleh semua pihak di JEMBER untuk mencari solusi dan menyelesaikan kebutuhan kehidupan dalam menyelesaikan persoalan permasalahan perekonomian Nasional dan Internasional," ujar Hendy.

BACA JUGA:Pemkab Jember Berangkatkan Mudik Ceria Penuh Makna Rute Jember-Madura

Alhasil dengan Sirambo ini kita mendapatkan informasi dan penjelasan dari berbagi pihak, baik dari pimpinan Bank Indonesia, Badan Pusat Statistik (BPS), Bulog, Pemangku Hutan/Perhutani, Pertamina, telkom dan masih banyak lainya.

"Tentunya dengan harapan berapapun inflasi dan itu harus dibawah pertumbuhan ekonomi, dengan daya beli bagus dan masyarat mampu membeli dengan demikian pertumbuhan ekonomi kita bagus," beber H. Hendy.

Tentunya harus diiringi dengan stok kebutuhan pangan dan kebutuhan kehidupan semua mencukupi.

"Untuk membangkitkan ekonomi kerakyat/UMKM kami mengitruksikan pada kepala OPD menggelar kegiat di luar gedung untuk menarik masyarakat hadir dengan sedirinya UMKM terus berjalan dan berkembang," jlentrehnya.

BACA JUGA:Sidang Paripurna DPRD Jember, Bupati Hendy Terima Kritikan Konstruktif

Berbagai even baik itu pengajian dan sholawatan, even yang mendatangkan massa menyertakan Budaya seni lokal maupun UMKM nya akan terjadi trasaksi maka ekonomi kita akan terus bergerak.

Camat Sumberjambe, Faroq, menambahkan bahwa acara ini bertujuan untuk mempromosikan wisata alam Air Terjun 7 Bidadari kepada masyarakat luas. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di sekitar lokasi wisata.

Acara Sirambo Kolaborasi Yang Konfrensif dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, pameran produk UMKM. Para pengunjung juga dapat menikmati keindahan alam Air Terjun 7 Bidadari dengan melakukan trekking atau berfoto-foto.

Acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah awal untuk memajukan wisata di Jember. Dengan kolaborasi antar berbagai pihak, diharapkan potensi wisata di Jember dapat terus dikembangkan dan menjadi salah satu sumber pendapatan bagi masyarakat.

BACA JUGA:9 Petugas Damkar Jember Baru Digembleng Agar Siap Fisik dan Mental

"Potensi obyek wisata sangatlah bagus dan layak untuk dijual, mulai dari panorama alam dan UMKM serta hasil bumi nya juga sudah dikenal yakni durian nya, dengan demikian untuk menarik para investor menanamkan modal di Jember khusunya di Sumberjambe," tutur Faruq.

Faruq menambahkan, jika ingin berwisata datang saja ke Sumberjambe yang memiliki alam yang luar biasa, berwisata sambil menikmati durian yang telah mendapatkan sertifikasi dari dinas Pertanian.

"Sumberjambe dengan tagline EXIS Exsotis Sumberjambe ada keindahan alam ada panorama alam gunung raung dan ijien serta kenyamanan maupun icon duriannya," pungkas Faruq.(edy)

Sumber: