Gus Ipul Belum Jelas, Koalisi Gajah Muncul di Pilkada Kota Pasuruan

Gus Ipul Belum Jelas, Koalisi Gajah Muncul di Pilkada Kota Pasuruan

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo-Nawawi menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Waktu pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada 2024 Kota Pasuruan semakin dekat. Hingga saat ini, belum ada kejelasan langkah incumbent Saifullah Yusuf, apakah akan maju lagi atau tidak. 

Dalam beberapa kesempatan bertemu awak media, Gus Ipul sapaan Saifullah Yusuf menyatakan belum menentukan sikap politiknya ke depan. Bahkan, saat ditanya soal itu, Gus Ipul malah berseloroh dan membalikkan pertanyaan kepada si penanya. 

BACA JUGA:Pj Bupati Pasuruan Dorong Transformasi Koperasi di Era Digital

“Kalau menurut sampean, harusnya seperti apa,” begitu komentarnya. 

Karena belum jelasnya langkah Gus Ipul inilah, mulai muncul koalisi partai besar, yakni Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Dua parpol yang disebut “Koalisi Gajah” ini ternyata sudah menyiapkan calon-calonnya.

BACA JUGA:Semifinal AFF U-19, Indonesia Diuntungkan Recovery

Koalisi Gajah ini akhirnya sepakat maju bersama, mengusung pasangan Adi Wibowo-M Nawawi pada Pilkada Kota Pasuruan 2024. Hal ini setelah DPP Partai Golkar telah resmi memberi surat tugas Adi Wibowo sebagai bakal calon wali kota dan M Nawawi sebagai bakal calon wakil wali kota.

BACA JUGA:Indonesia vs Malaysia di Asean U-19 Boys Championship 2024, Pertandingan Syarat Gengsi

Sebelumnya DPP PKB sudah lebih dulu memberikan surat tugas kepada pasangan Adi-Nawawi untuk bertarung dalam kontestasi politik, 27 November mendatang. Saat ini, Adi Wibowo merupakan Wakil Wali Kota Pasuruan dan Nawawi sendiri merupakan kader PKB yang duduk sebagai anggota DPRD Kota Pasuruan.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan Mohammad Thoyib menyatakan rasa syukurnya saat pasangan yang diusung Partai Golkar dan PKB sama-sama sudah mendapatkan surat tugas untuk bertarung dalam Pilkada 2024 Kota Pasuruan mendatang.

BACA JUGA:Terkendala Audit, Sengketa Kampoeng Roti Belum Tuntas

”Rekom itu diberikan kepada Mas Adi Wibowo dan Mohammad Nawawi yang akan bertarung di pilkada Kota Pasuruan,” kata Thoyib, Jumat 26 Juli 2024.

Sementara, Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan menjelaskan, PKB-Golkar sudah sepakat berkoalisi untuk menyongsong Pilkada Kota Pasuruan 2024. 

”Kami sudah menerima secara langsung surat tugas di kantor DPD Partai Golkar. Yang artinya koalisi yang kita bangun di pilkada mendatang sudah matang dan selangkah lagi, yaitu memenangkan pasangan Adi-Nawawi,” jelas Ismail.

Sumber: