Indonesia vs Malaysia di Asean U-19 Boys Championship 2024, Pertandingan Syarat Gengsi

Indonesia vs Malaysia di Asean U-19 Boys Championship 2024, Pertandingan Syarat Gengsi

Coach Indra Sjafri bersama Coach Malaysia Torres Garrido usai konferensi pers di Hotel Wyndham, Jumat 26 Juli 2024.-Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Timnas Indonesia berjumpa Malaysia di semifinal Asean U-19 Boys Championship 2024. Pertandingan syarat gengsi antar kedua negara akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu 27 Juli 2024.

BACA JUGA:Jens Raven, Ganteng, Baik Hati dan Tidak Sombong

Dalam 6 pertemuan timnas U-19 dengan Malaysia, diketahui Garuda Muda belum pernah menang atas Harimau Malaya. Empat hasil seri dan 2 kekalahan dialami skuat Garuda Muda

BACA JUGA:Menang 6-2 atas Timor-Leste, Indonesia Juara Grup A

Atas statistik tersebut, Pelatih Timnas Indonesia Indra Sjafri mengatakan belum bisa memang tim Garuda Muda atas Malaysia akan dijadikan bahan evaluasi. Namun yang terpenting seperti yang ia sampaikan tempo hari tim ini disiapkan untuk ajang Kualifikasi Piala AFC U-20 dan Piala Asia nanti di Februari 2025.

BACA JUGA:Unggul 3-1 Atas Timor-Leste, Satu Kaki Indonesia Berada di Semifinal

"Tim ini kita bangun sejak awal Januari, proses lagi berlangsung. Yang penting untuk saya adalah permain mereka dari pertandingan ke pertandingan jauh lebih baik. Jadi kalau ada kemenangan itu, itu bonus untuk kita," kata Indra Sjafri saat sesi konferensi pers, Jumat 26 Juli 2024 di Hotel Wyndham. 

BACA JUGA:Hadapi Timor-Leste, Indonesia Tetap Turunkan Pemain Terbaik

Namun menghadapi Malaysia adalah pertandingan yang bukan sembarangan. Apalagi ini pertandingan antar negara bukan pertandingan antar filosofi yang mana ada gengsi di situ. 

BACA JUGA:Indonesia U-19 vs Kamboja U-19, Indra Sjafri Masih Mencari The Dream Team

"Ini bukan pertandingan antar filosofi, tapi pertandingan penuh gengsi antarnegara. Jadi saya menekankan ke anak-anak agar tidak mau kalah di pertandingan ini," tuturnya. (*)

Sumber: