Kurangi Potensi Lakalantas, Polres Tulungagung Pasang Banner di Lokasi Black Spot

Kurangi Potensi Lakalantas, Polres Tulungagung Pasang Banner di Lokasi Black Spot

Petugas tunjukkan banner imbauan untuk masyarakat.-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Satlantas Polres Tulungagung berupaya mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di wilayah hukumnya.

Salah satu hal yang dilakukan adalah memasang imbauan kepada pengguna jalan di lokasi black spot di wilayah hukum Polres Tulungagung.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Tulungagung, AKBP Muhamad Taat Resdianto melalui Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Jodi Indrawan.

Jodi mengatakan, pemasangan papan imbauan ini bertujuan untuk mengingatkan para pengguna jalan agar selalu berhati-hati. Karena faktor kelalaian berkendara merupakan penyebab paling banyak terjadinya laka lantas.

BACA JUGA:Polres Tulungagung Edukasi Relawan Penjaga Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu

“Maksud dan tujuan kami memasang banner spanduk imbauan adalah untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin pengendara maupun pengemudi dalam berlalu lintas. Karena itu tadi, faktor utama penyebab laka lantas adalah kelalaian manusia. Sehingga kami berharap para pengguna jalan bisa lebih memperhatikan keselamatan setelah membaca banner imbauan ini di jalan. Apalagi saat ini Operasi Patuh Semeru 2024 juga masih berlangsung," terangnya, Jumat 26 Juli 2024.

Jodi menyebut, terdapat 30 papan imbauan yang dipasang di seluruh wilayah Tulungagung pada titik rawan laka lantas. Termasuk wilayah-wilayah pinggiran yang juga sering terjadi laka lantas.

"Ada di beberapa lokasi black spot, seperti di Jalan Raya Ngantru dan beberapa lokasi lainnya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengguna jalan, Nurdiansyah (40), mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Satlantas Polres Tulungagung.

“Pemasangan banner imbauan seperti ini sangat penting sebagai pengingat bagi masyarakat agar lebih berhati-hati dan mematuhi setiap rambu-rambu lalu-lintas yang ada saat berkendara,” ungkap. (fir/fai)

Sumber: