Dandim Lumajang Ajak Atlet Pencak Silat Junjung Tinggi Sportivitas dan Kekeluargaan

Dandim Lumajang Ajak Atlet Pencak Silat Junjung Tinggi Sportivitas dan Kekeluargaan

Letkol Inf. Ronny Wijaya Koesuma Komandan Kodim 0821 /Lumajang Menghadiri Kejuaraan Kabupaten-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dandim 0821/Lumajang, Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma, menghadiri pembukaan Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat Kabupaten Lumajang yang memperebutkan Piala Pj Bupati. Acara digelar di GOR Wirabhakti Lumajang, Jumat 26 Juli 2024.

Usai kegiatan, saat ditemui Tim Pendim, Letkol Inf Ronny mengatakan, bahwa Kejurkab Pencak Silat Piala Pj. Bupati tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan atlet, baik dari segi teknik maupun mental, serta bukan sekadar ajang perebutan piala atau trofi semata, melainkan sebagai wadah pembelajaran yang menekankan semangat kebersamaan dan sportivitas.

"Saya berpesan kepada atlet, bertandinglah sebaik-baiknya, junjung sportivitas, ciptakan kekeluargaan, jangan provokasi, hindari ujaran kebencian, dan jangan bertindak kriminal," ujar Dandim. 

Lanjut dia, Kejuaraan tersebut diharapkan menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antar-kecamatan dan memperkokoh semangat sportivitas di kalangan generasi muda.

BACA JUGA:Dandim Lumajang Dukung Peningkatan Kinerja BAZNAS dalam Raker Tahunan

Kejurkab Pencak Silat 2024 tersebut diikuti oleh 412 atlet yang berasal dari 21 kontingen kecamatan se-Kabupaten Lumajang. Para atlet akan berkompetisi selama tiga hari, mulai 26 hingga 28 Juli 2024, untuk memperebutkan gelar juara dan mengharumkan nama kecamatan mereka.

“Dengan diselenggarakannya Kejurkab Pencak Silat 2024, diharapkan dapat muncul bibit-bibit atlet pencak silat yang berprestasi dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Lumajang di kancah nasional maupun internasional,” pungkasnya.(Ags)

Sumber: