Bantu Pemenuhan Hak Anak, Pj Gubernur Beri Award Wings Surya

Bantu Pemenuhan Hak Anak, Pj Gubernur Beri Award Wings Surya

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memberikan penghargaan kepada Wings Surya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar perayaan Hari Anak Nasional (HAN) 2024, dengan berbagai hal. Salah satunya memberikan penghargaan kepada stakeholder di Jawa Timur yang selama ini ikut serta dalam pemenuhan hak anak Jatim. Salah satu yang mendapat penghargaan adalah PT Wings Surya. Pemberian penghargaan kepada stakeholder terkait itu dilaksanakan, Jumat 26 Juli 2024 di Surabaya.

Melalui tagline 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju', Pj Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono yang langsung memberikan penghargaan bagi stakeholder terkait tersebut. Sebab bagi Adhy, untuk memenuhi hak anak di Jatim, pemerintah tidak bisa sendirian. Keterlibatan pihak swasta dibutuhkan untuk memenuhi hak anak tersebut. Termasuk juga mengatasi stunting pada anak dan pemenuhan sanitasi yang ramah dan baik untuk kesehatan serta tumbuh kembang anak.

Menurut Adhy, semua pihak harus ikut serta dalam masa tumbuh kembang anak di Indonesia, khususnya Jawa Timur. Pertama terkait penurunan stunting, kesehatan dan kebersihan anak, tumbuh kembang mental, stop bullying, stop pekerja anak, hingga stop perkawinan anak. Agar anak di Jawa Timur bisa mendapatkan masa depan yang baik sesuai target SDM Indonesia Emas 2045.

"Anak harus gizinya baik, hidupnya sehat. Begitu kan. Kita harapnya semakin banyak kota layak anak baik secara regional, nasional hingga mendunia. Nah karena itu, secara otomatis semua pihak harus ikut serta untuk melaksanakan standar-standar yang wajib diberikan kepada anak untuk berkembang, sehingga anak ini benar terlindungi dengan baik," kata Adhy.

BACA JUGA:Salurkan BLT DBHCHT ke Buruh Pabrik Rokok, Pj Gubernur Adhy: Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Penghargaan untuk PT Wings Surya yang diberikan oleh Adhy Karyono diterima langsung oleh Direktur PT Wings Surya, Stevanus Nathanael. Sebab kata Adhy, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri untuk memberikan yang terbaik bagi anak. Namun juga ada peran dari pihak di luar pemerintah yang ikut andil agar anak tumbuh dengan baik.

Sementara itu menurut Stevanus, penghargaan ini menjadi motivasi tersendiri bagi PT Wings Surya untuk terus berinovasi dan berkontribusi secara nyata dalam mendukung program pemerintah, baik dari pusat, provinsi, dan daerah untuk masa depan anak Indonesia.

"Kami akan terus ikut serta dalam pembangunan sumber daya manusia dari sejak dini. Termasuk pencegahan stunting serta kebutuhan akses air bersih dan sanitasi bagi anak," katanya.

Apalagi kata Stevanus, PT Wings Surya memiliki lini bisnis yang linier untuk ikut serta program pemerintah, terutama dalam dua hal tersebut. Sebab Wings memiliki produk susu yang bisa dengan mudah diperoleh di banyak toko. Yang itu sesuai dengan ajakan presiden terpilih untuk melakukan gerakan minum susu rutin. Sedangkan di sisi kesehatan, kebersihan dan sanitasi bagi anak, Wings memiliki produk-produk seperti pasta gigi, sabun mandi anak, popok bayi hingga lainnya.

BACA JUGA:Kadinkop UKM Jatim Berpulang, Pj Gubernur Sampaikan Duka

Hal itu diperkuat ketika Wings bersama UNICEF ikut serta dalam kampanye 'Generasi Bersih Sehat' yang menyasar sekolah dasar di Jawa Timur, dengan program WASH (water, sanitation, and hygiene). Dalam kampanye itu, Wings menyediakan sarana dan layanan sanitasi sesuai dengan standar kebersihan dan edukasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) sesuai ajakan dari Kementerian Kesehatan RI.(yok)

Sumber: