Jaring Aspirasi, Babinsa Tempursari Hadiri Musrenbang Desa untuk Pembangunan Tepat Guna

Jaring Aspirasi, Babinsa Tempursari Hadiri Musrenbang Desa untuk Pembangunan Tepat Guna

Babinsa Tempursari Posramil 0821/05 Kedungjajang Serka M Soli menghadiri Musrenbang Desa.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Babinsa Tempursari Posramil 0821/05 Kedungjajang, Serka M Soli, bersama pejabat forkopimcam lainnya menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Desa Tahun Anggaran 2020-2026 yang digelar di Desa Tempursari, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang, Selasa 23 Juli 2024. 

BACA JUGA:Viral Bakso Tikus di Surabaya, Pemilik Akun Dilaporkan ke Polisi

Hadir dalam kegiatan musrenbang tersebut, Camat Kedungjajang yang diwakili Lukman dari Seksi PMD, Bhabinkamtibmas Tempursari Aiptu Totok, Kepala Desa Tempursari Fitrianingsi, anggota BPD Desa Tempursari, Koordinator Pendamping DD Kecamatan Kedungjajang, TPD Desa Tempursari, serta perwakilan RT/RW, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Desa Tempursari.

BACA JUGA:22 Orang Diamankan Terkait Pengeroyokan Polisi oleh Perguruan Silat di Jember

Dalam sambutannya, Serka M Soli menyampaikan pentingnya musrenbang sebagai salah satu tahap dalam proses perencanaan pembangunan, sebagai untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat dalam lingkup musyawarah agar pelaksanaan pembangunan dapat lebih tepat guna dan tepat sasaran.

BACA JUGA:Anak Buah Fredy Pratama Ini Nekat Modifikasi Mobil untuk Simpan Barang Bukti Sabu

"Musrenbang merupakan salah satu tahap dalam proses perencanaan pembangunan yang bertujuan untuk mengakomodir usulan kegiatan dari tingkat RT/RW sampai desa. Harapan kami, musrenbang ini dapat menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan pembangunan tepat guna dan sasaran. Dan kami siap mendukung hasil musrenbang yang disepakati," ujar Serka M Soli.

BACA JUGA:Polda Jatim Tangkap 2 Anak Buah DPO Fredy Pratama dengan 84 Kg Sabu dan 2.100 Extacy

Ia juga menyampaikan, musrenbang yang digelar diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif untuk menyampaikan aspirasi dan usulan masyarakat, sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat Tempursari. Dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, termasuk Babinsa, sangat penting untuk mencapai tujuan tersebut.

BACA JUGA:Disindir Media Vietnam Kesulitan Menang Atas Kamboja, Ini Jawaban Menohok Indra Sjafri

“Dengan diadakannya musrenbang ini, masyarakat Tempursari berharap agar usulan-usulan yang telah disampaikan dapat direalisasikan dalam program pembangunan desa yang lebih baik di masa mendatang,” pungkasnya. (*)

Sumber: