Kapolsek Sukolilo Pimpin Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji Kloter Terakhir di Asrama Haji Sukolilo

Kapolsek Sukolilo Pimpin Pengamanan Kedatangan Jemaah Haji Kloter Terakhir di Asrama Haji Sukolilo

Pengamanan kedatangan jemaah haji kloter terakhir dipimpin Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara.-Ali Muchtar-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kedatangan kloter terakhir jemaah haji Embarkasi Surabaya di Asrama Haji Sukolilo diwarnai dengan pengamanan ekstra ketat oleh jajaran Polsek Sukolilo, pada Senin 22 Juli 2024.

BACA JUGA:Sepakat Tangani Kasus Pertanahan, Kementerian ATR/BPN dan MA Perkuat Kerja Sama Sertifikasi Hakim

Dipimpin Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara, pengamanan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemulangan para jemaah haji.

BACA JUGA:Dibegal, Ibu-Anak di Winongan Ditodong Celurit

Sebanyak  334 jemaah haji dari kloter 106 dijadwalkan tiba di Asrama Haji Sukolilo pada pukul 17.00 WIB. Sejak pagi hari, petugas gabungan dari Polsek Sukolilo, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan telah bersiaga di sekitar Asrama Haji untuk mengatur arus lalu lintas dan mengantisipasi keramaian.

BACA JUGA:Pembunuh Ibu RT di Pakis Diringkus, Pelaku Terancam Hukuman Mati

"Pengamanan ini kami lakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pemulangan jemaah haji, mulai dari kedatangan mereka di Asrama Haji hingga pemberangkatan ke daerah asal," jelas Kompol I Made Patera Negara.

BACA JUGA:Sejoli di Surabaya Dirampok: Bacok Tangan Korban, Beat Dibawa Kabur

"Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait lainnya, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk memastikan kesehatan para jemaah haji sebelum mereka kembali ke rumah," jelasnya.

BACA JUGA:Sidang Pemotongan Insentif ASN BPPD Kabupaten Sidoarjo, Saksi: Aliran ke Oknum Jaksa, ‘Amankan’ Kasus di Pajak

Proses pemulangan jemaah haji kloter terakhir ini diperkirakan akan berlangsung hingga sore hari. Petugas kepolisian akan terus memantau situasi dan memberikan bantuan kepada para jemaah haji yang membutuhkan. (*)

Sumber: