Kejari Lamongan Selalu Jaga Capaian Prestasi

Kejari Lamongan Selalu Jaga Capaian Prestasi

Upacara puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 sekaligus HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24 Tahun, dihalaman Kejaksaan Negeri Lamongan-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Keluarga besar Korps Adhyaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Lamongan berusaha untuk selalu menjaga hasil pencapaian prestasi yang telah diraih selama ini.

Amanat dari Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, melalui Kepala Kejaksaan Negeri Jawa, Mia Amiati, yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Rizal Edison, saat menjadi Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 sekaligus HUT XXIV Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24 Tahun, dihalaman Kejaksaan Negeri Lamongan. Senin pagi 22 Juli 2024.

Pada tahun ini, tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 yang diusung adalah “Akselerasi Kejaksaan RI untuk Mewujudkan Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas”.

Dalam pesannya Jaksa Agung RI meminta, “Goresan tinta emas Kejaksaan ini harus dijaga, dirawat, dikembangkan. Jangan sia-siakan segala pengorbanan dan kerja keras yang telah kita lakukan bersama,” pintanya.

BACA JUGA:Peringati HBA ke-64, Kejari Lamongan Ziarah ke Makam Pahlawan Kusuma Negara 

"Prestasi yang ia maksud adalah bahwa dalam lima tahun terakhir, Kejaksaan mampu mencetak sejarah dengan menjadi lembaga penegak hukum yang paling dipercaya.

Capaian prestasi itu, disampaikannya, mengaplikasikan kombinasi pelaksanaan tugas dan wewenang penanganan perkara yang tepat dilakukan oleh orang yang tepat, dalam arti orang yang memiliki integritas dan kapabilitas yang mumpuni.

“Keberhasilan ini adalah hasil kerja keras dan kerja cerdas kita semua sebagai insan Adhyaksa,” jelasnya.

Oleh karena itu, ditambahkannya, capaian prestasi merupakan bukti bahwa Kejaksaan mampu hadir dalam menjawab harapan masyarakat dan bangsa dalam mewujudkan keadilan, pemanfaatan, dan kepastian hukum serta mampu melaksanakan penegakan hukum dan pemberantasan kejahatan tanpa pandang bulu, namun tetap menjaga sisi humanis kepada masyarakat.

BACA JUGA:Empat Tersangka Korupsi Dimasukan Bui Bertepatan Aksi Damai di Kejari Lamongan 

Dalam pelaksanaan tugas dan kewenangan, pasti terdapat perjuangan dan tantangan tersendiri. Meski demikian itu, ia mengingatkan seluruh insan Adhyaksa Kejari Lamongan untuk selalu waspada. Jangan lengah sedikitpun, agar terhindar dari oknum-oknum yang ingin melemahkan Kejaksaan,” pungkasnya.(*)

Sumber: