Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Disambut Pedang Pora dan Tarian Payung Madinah

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Davis Disambut Pedang Pora dan Tarian Payung Madinah

AKBP Davis Busin Siswara dan istri saat disambut Pedang Pora oleh personil Polres Pasuruan Kota--

PASURUAN, MEMORANDUM - Pucuk pimpinan Polres Pasuruan Kota akhirnya resmi berganti. Kini, Polres Pasuruan Kota dibawah kendali AKBP Davis Busin Siswara. AKBP Davis menggantikan AKBP Makung Ismoyo Jati.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah kenal digelar dalam dua hari. Yakni mulai Kamis (18/7) dan Jumat (19/7) malam. Dalam Sertijab, AKBP Davis disambut dengan Upacara tradisi pengalungan bunga dan pedang pora. tradisi ini sebagai simbol penghormatan dan penerimaan sebagai Kapolres Pasuruan Kota yang baru.

Kemudian pada Jumat (19/7) malamnya, sebuah panggung besar disajikan untuk perform acara pisah kenal dua perwira menengah ini. Sorotan lighting dan sajian round table disiapkan untuk para tamu di halaman lapangan Wicaksana Laghawa Polresta. 

"Saya berterima kasih atas sambutan yang hangat ini. Saya siap bekerja keras bersama seluruh anggota Polres Pasuruan Kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota ini," kata AKBP Davis. 

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Pimpin Sertijab Wakapolres dan Lantik Kasiwas

BACA JUGA:Pimpin Sertijab 5 Perwira, Ini Pesan AKBP Rofiq

Acara Jumat malam sudah dipersiapkan maksimal. Tema yang diusung adalah Maturnuwun Pasuruan Kota dengan memadukan konsep tradisional-modern. Kental dengan perpaduan ornamen Batik Jawa dan Batik Minangkabau. Sementara, petugas dan para tamu menggunakan batik atau bebas rapi dan blangkon. 

Dalam acara pisah sambut juga ditayangkan profil AKBP Davis. Tayangan tersebut disajikan dalam videotron. Beberapa ucapan dari unsur personil/satuan dan lembaga juga ditayangkan dalam videotron. 

Agar menambah segar suasana, juga disajikan berbagai tarian Misalnya tarian Wonderland Indonesia,  tarian Payung Madinah atau tarian tradisional lainya.

"Harapan saya, kinerja Polres Pasuruan Kota terus meningkat dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," imbuh Davis.

BACA JUGA:Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Upacara HUT Ke-78 Bhayangkara sebelum Berganti

BACA JUGA:Tiga Personil Harumkan Nama Polres Pasuruan Kota di Kejuaraan Karate Internasional

Sementara AKBP Makung Ismoyo Jati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil, forkopimda dan seluruh pihak yang selama ini sudah bekerjasama dengan baik dengan Polres Pasuruan. AKBP Makung juga memohon maaf selama menjadi Kapolresta ada kesalahan, baik di sengaja atau tidak disengaja. 

Usai bertugas di Pasuruan Kota, AKBP Makung saat ini pindah ke Polda Jatim sebagai Irbid Itwasda Polda Jatim. Sementara AKBP Davis Busin Siswara sebelumnya menjabat sebagai Binwas Subdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri.

Sumber: