Tiga Personil Harumkan Nama Polres Pasuruan Kota di Kejuaraan Karate Internasional

Tiga Personil Harumkan Nama Polres Pasuruan Kota di Kejuaraan Karate Internasional

Tiga anggota yang merupakan personil Polres Pasuruan Kota mampu meraih prestasi gemilang di kejuaraan International Mageti Karate Championship 2024.--

PASURUAN, MEMORANDUM - Polres Pasuruan Kota patut berbangga. Hal ini karena tiga personil anggota Polres Pasuruan Kota mencapai prestasi gemilang. Ketiga personil tersebut adalah Bripda Firman Ghani, Bripda Ahmad Alayidrus dan Bripda Firman Gentur. Ketiganya mampu menyabet medali dalam kejuaraan Internasional Mageti Karate Championship 2024. 

Kejuaraan Internasional Karate itu berlangsung di GOR Ki Mageti Kabupaten Magetan pada 24-26 Mei 2024. Dalam kejuaraan dalam kategori TNI/Polri tersebut, Bripda Firman Ghani meraih medali emas di kelas berat badan (+84 kg putra). Lalu, Bripda Ahmad Alayidrus juara meraih emas di kelas (-55 putra kg). Sementara Bripda Firman Gentur meraih juara 2 yang turun di kelas (-75 Putra).

Kejuaraan ini diikuti ratusan atlet karate dari berbagai instansi. Termasuk perwakilan dari TNI/Polri. Ajang ini menjadi kesempatan bagi para atlet untuk menunjukkan kemampuan dan keterampilan bela diri mereka di tingkat internasional.

BACA JUGA:Dua Kapolsek di Polres Pasuruan Kota Dimutasi

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Tangkap Ibu Rumah Tangga Pengedar Pil Kucing

“Ya, betul. Ada tiga anggota Polres Paskot juara kelas masing-masing pada kategori TNI/Polri di Kejuaraan Internasional Mageti Karate Championship 2024,” ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, Selasa 4 Juni 2024

Kapolres AKBP Makung mengaku bangga dan mengapresiasi atas keberhasilan ketiga anggotanya. Menurutnya, ketiga anggota tersebut mampu berdedikasi dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri. 

“Namun, selain tugas pokoknya sebagia anggota Polri, mereka juga mampu berprestasi dalam bidang olahraga dan dapat mengharumkan nama Polres Paskot,” tegasnya. 

Ia berharap prestasi seperti ini dapat terus berlanjut pada event dan kejuaraan lainnya. Hal ini tentu semakin meneguhkan semangat Polres Pasuruan Kota di kancah nasional maupun Internasional.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Raih Penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan dari Ombudsman RI

Lantas kapan mereka bisa menyempatkan berlatih? Menurut AKBP Makung, mereka berlatih di selae-sela pelaksanaan tugas pokoknya sebagai anggota Samapta Polres Pasuruan Kota. “Mereka harus bisa membagi waktunya. Jadi tugas pokok sebagai anggota Polri jalan, latihan jalan, dan Juara,” terangnya bangga. 

Hal ini juga diakui oleh salah satu peraih medali, Bripda Firman Ghani. Dalam keterangannya kepada awak media, ia pertama kali mengucapkan rasa syukur atas pencapaian ini. "Ini semua berkat hasil kerja keras dan latihan yang disiplin serta dukungan dari semua rekan-rekan. Pak Kapolres Pasuruan Kota dan juga Pak Kasat Samapta,” ujarnya.

Kunci dari raihan prestasi bersama dua rekannya, tidak lain karena ia mampu berlatih dengan disiplin. “Kami selalu berlatih dengan tekun dan saling mendukung satu sama lain," terangnya. (kd/mh)

Sumber: