Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Tanjung Perak Beri Santunan ke Panti Asuhan dan Anjangsana Purna Kejaksaan

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64, Kejari Tanjung Perak Beri Santunan ke Panti Asuhan dan Anjangsana Purna Kejaksaan

Kegiatan bakti sosial Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64. -Farid Al Jufri-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kejaksaan Negeri Tanjung Perak kembali mengadakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-64 tahun 2024. Selain kegiatan donor darah dan penanaman pohon, Kejari Tanjung Perak mengadakan kegiatan focus group discussion (FGD), bakti sosial ke panti asuhan, dan anjangsana

BACA JUGA:Polisi Tunggu Hasil Autopsi Sopir yang Tewas dalam Truk

Dalam kegiatan focus group discussion di Gedung Rektorat Lantai 11 Auditorium Universitas Negeri Surabaya Lidah, Rabu 17 Juli 2024, yang juga dihadiri mahasiswa Unesa itu Kepala Kejaksaan Negeri Tanjung Perak Ricky Setiawan Anas memaparkan struktur organisasi Kejari Tanjung perak. 

BACA JUGA:Keluarga Korban Sopir Truk Harap Pelaku Segera Ditangkap

Selain itu juga menjelaskan tugas pokok dan wewenang masing-masing bidang serta menjelaskan juga proses pengajuan restorative justice. Selanjutnya peserta FGD bisa mengajukan pertanyaan seputar tugas pokok dan wewenang dari kejaksaan serta perkara/kasus yg mendapat perhatian masyarakat, khususnya di Kejari Tanjung Perak. 

BACA JUGA:Hari Kelima Operasi Patuh Semeru, Satlantas Polres Malang Intensifkan Edukasi dan Penegakan Hukum

Selanjutnya pada Kamis 18 Juli 2024 Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dan Ikatan Dharma Karini (IAD) Daerah Tanjung Perak melaksanakan bakti sosial dengan menyantuni anak yatim di Panti Asuhan Yatim Piatu (PAYP) LIL WATON Jalan Wonokosumo Tengah nomor 53 A, Kelurahan Wonokusomo, Kecamatan Semampir, Surabaya. 

BACA JUGA:Narapidana Lapas Jember Tewas Tercebur Sumur saat Hendak Mandi Sebelum Salat Jumat

Tidak lupa dalam kunjungan teraebut, Kajari Tanjung Perak dan IAD Daerah Tanjung Perak memberi tali asih untuk panti asuhan. 

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Gelar Jumat Curhat, Siap Berikan Solusi Permasalahan Warga

Dalam sambutannya Kajari Tanjung Perak Ricky Setiawan Anas, menyampaikan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud kepedulian Kejaksaan Negeri Tanjung Perak dan Ikatan Dharma Karini (IAD) Daerah Tanjung Perak terhadap anak yatim yang ada di Kota Surabaya. 

BACA JUGA:ASN Lumajang Wajib Netral, Pj. Bupati Tindak Lanjut dengan Sosialisasi dan Pengawasan

"Baksos ini sebagai wujud kepedulian Kejari Tanjung Perak terhadap anak yatim yang ada di Kota Surabaya," ujar Kajari Ricky Setiawan. 

BACA JUGA:Sepakbola Kamboja Mulai Meningkat, Indra Sjafri: Perlu Diwaspadai

Sumber: