Kejari Jember Gelar Baksos dan Sumbang 47 Kantong Darah Sambut HBA dan HUT Ke-24 IAD 2024

Kejari Jember Gelar Baksos dan Sumbang 47 Kantong Darah Sambut HBA dan HUT Ke-24 IAD 2024

Sambut HBA ke-64 dan HUT ke-24 IAD 2024 keluarga besar Kejari Jember mengikuti donor darah.-Biro Jember -

JEMBER, MEMORANDUM - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) dan donor darah pada Kamis, 18 Juli 2024. Acara ini diadakan di kantor Kejari Jember di Jalan Karimata 94.

BACA JUGA:Diduga, Praktik Jual-Beli Gelar Gubes Libatkan Petinggi LLDIKTI VII Jatim, Dibanderol Rp200-300 Juta

Kajari Jember Ichwan Effendi SH MH menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan rasa kemanusiaan untuk berbagi kepada sesama. 

"Kami mewujudkan kegiatan ini karena kami bersyukur kepada Allah atas kasih dan sayang yang diberikan kepada kami semua, keluarga besar Kejari Jember," ujar Ichwan Effendi. Kamis 18 Juli 2024.

Baksos yang digelar di pelataran parkir Kejari Jember ini memberikan paket sembako kepada 30 warga sekitar. Salah satu penerima bantuan, Sanah, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diterimanya. "Semoga panjang umur semuanya, lancara rezekinya," tuturnya.

BACA JUGA:Polsek Bojonegoro Kota Gerebek Arena Sabung Ayam dan Judi Dadu

Bersamaan dengan baksos, di aula lantai dua kantor Kejari Jember juga diadakan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Cabang Jember. Acara ini diikuti keluarga besar Kejari Jember, TNI dari Kodim 0824, Brigif 9 Kostrad, Polres Jember, Kantor Bea Cukai, sejumlah instansi lainnya, dan juga warga Jember.

Rini Sumarti, Kader Posyandu Kelurahan Sumbersari, mengatakan ia mengikuti donor darah karena sudah waktunya untuk kembali mendonorkan darahnya. 

"Saya memang rutin donor darah. Sudah dua bulan lalu terakhir saya donor, jadi sudah waktunya," terangnya.

BACA JUGA:Demo Pilkada, Ratusan Massa Anarkistis Lakukan Pengerusakan dan Pembakaran di KPU Jember

Rini juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini sangat baik. Bagi pendonor seperti dirinya, donor darah dapat membuat tubuh menjadi lebih baik. 

"Setelah donor tubuh saya merasa enak. Semoga kejaksaan selalu sukses," tutupnya.

Yogi Wicaksono Putra, penyidik ASN dari Kantor Pelayanan Bea dan Cukai Jember, juga termotivasi untuk mengikuti donor darah karena rasa kemanusiaan. 

BACA JUGA:AKBP Arief Kurniawan Gantikan AKBP Adhitya Panji Anom,Tradisi Pedang Pora Kapolres Gresik

Sumber: