Terima Penghargaan Top GPR Award 2024, Kantah Trenggalek Optimalkan Pengelolaan Komunikasi Publik

Terima Penghargaan Top GPR Award 2024, Kantah Trenggalek Optimalkan Pengelolaan Komunikasi Publik

Kepala Biro Humas Kementerian ATR/BPN, Harison Mocodompis --

TRENGGALEK, MEMORANDUM - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima penghargaan Top GPR atau Government Public Relations Award 2024 kategori Special Achievement for Kementerian.

Penghargaan diberikan atas kinerja kehumasan yang telah berhasil mengelola digital komunikasi publik. Di antaranya dengan memublikasikan program dan pelayanan yang ada di Kementerian ATR/BPN.

Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek, Joseph Wibisono menyatakan di kantornya juga telah dibangun sebuah tim khusus Strategi Komunikasi (Strakom) yang bertujuan menghandle kinerja kehumasan atau komunikasi publik.

“Ya intinya kami tidak hanya ingin dikenal publik, tapi kami juga ingin dikenal dengan baik. Untuk itu kami optimalkan pengelolaan seluruh platform sosial media yang ada pada Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek dan mempunyai tim khusus yang biasa kami sebut Tim Strakom untuk menanganinya,” terang Joseph, Jumat 19 Juli 2024.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek Gelar Sosialisasi dan Penerbitan Dokumen Sertipikat Elektronik

Joseph juga menyatakan, masyarakat tidak perlu khawatir dalam memperoleh informasi seputar pertanahan. Karena sosial media yang ada pada Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek sudah lengkap.

“Kami banyak sekali memberikan infografis seputar pelayanan, pengetahuan pertanahan dan giat kantor pertanahan yang kami upload di semua sosmed kami mulai dari Instagram, X atau Twitter, Facebook, dan tiktok. Bahkan kami punya portal website yang sangat update setiap harinya. Tidak hanya lengkap tapi juga aktif. Begitulah cara kami berkomunikasi dengan masyarakat,” tambah Joseph.

Tidak puas dengan itu, Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek juga menggandeng rekanan media massa online seperti Memorandum.co.id dan Kabar Trenggalek untuk mempublikasikan program dan pelayanan di Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek.

“Media massa online yang sudah mempunyai basis pembaca yang besar juga kami ajak kerjasama dalam berbagi info seputar pertanahan. Kegiatan kantor kami dan program atau berita seputar Kementerian ATR/BPN. Saat ini kami sudah menggandeng Memorandum.co.id dan Kabar Trenggalek tidak menutup kemungkinan juga untuk menambah rekanan," paparnya.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Trenggalek Dorong Investasi dan Berantas Mafia Tanah

Joseph Wibisono berharap penghargaan yang telah diberikan bisa menjadi motivasi bagi Kantor Pertanahan Kabupaten Trenggalek.

“Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi kami untuk meningkatkan karya dan pengelolaan komunikasi public serta meningkatkan layanan informasi dan komunikasi public yang lebih baik lagi ke depan," pungkasnya. (*/fai)

Sumber: