Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan Top GPR Award 2024, Ini Dukungan Kantah Tulungagung

Kementerian ATR/BPN Terima Penghargaan Top GPR Award 2024, Ini Dukungan Kantah Tulungagung

Kementerian ART/BPN tunjukkan penghargaan yang diterima.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Beberapa hari lalu, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menerima penghargaan Top GPR atau Government Public Relations Award 2024 dengan kategori Special Achievement for Kementerian. 

Penghargaan diberikan oleh GPR Institut, karena kinerja kehumasan Kementerian ART/BPN telah berhasil mengelola digital komunikasi publik. Diantaranya dengan mempublikasikan program dan pelayanan yang ada di Kementerian ATR/BPN.

Prestasi tersebut disambut antusias seluruh jajaran Kementerian ART/BPN se Indonesia.

Salah satunya, dukungan juga diberikan oleh Kantor Pertanahan (Kantah) ATR / BPN Kabupaten Tulungagung. 

BACA JUGA:Dukung Program Kementerian untuk Kepastian Hukum Hak Atas Tanah, Kantah ATR/BPN Tulungagung Gandeng IPPAT

Dalam hal ini adalah dengan mempublikasikan semua kegiatan Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung dan kegiatan Kanwil BPN Jawa Timur maupun kegiatan Kementerian ATR/BPN secara terus menerus.

Kepala Kantah ATR/BPN Kabupaten Tulungagung, Ferri Saragih mengatakan, pihaknya selalu rutin mengunggah kegiatan melalui Medsos Kantor Pertanahan ATR/BPN Kabupaten Tulungagung dan menginformasikannya melalui media online lainnya.

"Tentu kita melakukan instruksi kementerian di daerah. Salah satunya adalah meng-upload satu berita setiap harinya," terangnya, Jumat 19 Juli 2024.

Dijelaskan Ferri Saragih, dari hasil penilaian GPR Institut, ditemukan angka 85,58 persen sebagai final score untuk tiga aspek penilaian. Yaitu digital awareness aspect, digital media dan website aspect, serta social media aspect. 

BACA JUGA:Raih Top GPR Award 2024, Kementerian ATR/BPN Mampu Kelola Komunikasi Publik dengan Baik

Kemudian diketahui ada lebih dari 350 ribu ulasan mengenai Kementerian ATR/BPN di internet, dan dicari oleh rata-rata 40 ribu lebih pengguna internet tiap bulannya. 

"Penilaian lainnya dilihat di berbagai media online. Kementerian ATR/BPN telah diberitakan sebanyak lebih dari 150 ribu kali dalam satu tahun terakhir. Kemudian pada halaman website resmi atrbpn.go.id dikunjungi sebanyak 3,8 juta pengunjung setiap bulan," pungkasnya.(fir/fai)

Sumber: